Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Hidupkan Marwah NU

Hidupkan Marwah NU

Tanggal : Pukul :
442
0
Kebersamaan Usai Pelantikan ISNU kota Palembang

Palembang, Detik Sumsel- Ketua PW Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sumsel yang juga Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru resmi melantik Pengurus Cabang ISNU Kota Palembang di hotel Swarna Dwipa, Selasa (12/2). Turut hadir dalam acara tersebut, walikota Palembang, H. Harnojoyo, KH. Mal An Abdullah, staf ahli bidang agama Gubernur Sumsel, KH. Amiruddin Nahrowi, ketua RMI Sumsel, KH. Hendra Zainuddin, Kesbangpol Sumsel Fitri, ketua CSR Riantoni, Kepala Dirjen Produk Jaminan Mutu dan Halal Kemenag RI KH. Amri Siregar, kepala Baznas Sumsel, Najib Haitami, MUI kota palembang Drs Saim Marhadan, serta para pejabat pemprov sumsel dan para pejabat pemkot Palembang.

Dalam sambutannya, Deru menceritakan keterlibatannya sebagai kader NU sejak tahun 1990 sebagai pengurus cabang Nahdlatul Ulama kota Palembang. Pada waktu itu yang menjadi ketua Tanfiziah KH. Amiruddin Nahrawi (cak Amir), dan wakil ketuanya KH. Muhammad Mudaris,SM dan Saifudin Zobair. Sementara Rois Suriyah KH. Abdul Kudus Hasan (alm) mertua Wakil Bupati Muara Enim Ir. H. Juarsyah. “Saya sebagai Bendahara NU kota Palembang,” kata Deru.

Baca Juga :   Herman Deru Akan Libatkan Akademisi Hukum Dalam Membuat Perda

Ia menerangkan NU di kota Palembang tahun 1990-an sangat hidup berikut banomnya. Setiap kecamatan dan kelurahan pada waktu itu menjalankan Lailatul Ijtima’ setengah bulan sekali. “Namun setelah masa periode Cak Amir dan saya selesai kegiatan rutin Lailatul Ijtima’ itu sampai sekarang sepertinya tidak berjalan lagi/mati, dan bukan hanya itu pada masa saya dan cak Amir dulu setiap bulan kami menerbitkan koran An-Nahdho. Sejarah ini perlu saya sampaikan supaya menjadi pelecut semangat untuk ISNU kota Palembang menghidupkan marwah Nahdlatul Ulama di masyarakat,” paparnya.

Baca Juga :   Ramai-ramai Anak Tauke Karet Setop Kuliah

Dalam kesempatan tersebut, Deru juga mengingatkan kader ISNU akan kehadiran tahun 2019 politik. Dimana, ISNU sebagai organisasi yang intelek harus mampu memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. “Selain itu di tahun politik ini rentan perpecahan, maka mari sama-sama kita bangun kerukunan antar umat untuk menjaga wilayah Sumatera Selatan tetap kondusif,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua PC ISNU kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak, terkhusus H. Herman Deru atas dukungan serta partisipasinya dalam rangka suksesi pelantikan hari ini. “Sejak terpilih di bulan Agustus 2018 lalu, ISNU kota Palembang sudah menjalankan beberapa program diantaranya bedah rumah dan lomba hijabbers milenial. Program itu kami lakukan semata-mata karena ingin ISNU dikenal dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here