Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel, Herman Deru

Herman Deru Tunjuk Lima Pejabat Pemprov Jadi Pjs Bupati

Palembang, Detik Sumsel- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru hari ini menunjuk 5 pejabat sementara (Pjs) untuk mengisi kekosongan bupati yang kembali mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah.

Adapun kelima daerah yang akan diisi oleh Pjs tersebut yaitu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, Musi Rawas, Musi Rawas Utara (Muratara) dan Ogan Ilir (OI).

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, pada hari ini dirinya telah menunjuk lima pejabat provinsi Sumsel untuk menjadi pjs di lima kabupaten. “Ya, hari ini saya sudah menunjuk 5 pejabat yang akan mengisi pjs di lima kabupaten,” katanya.

Baca Juga :   Warga Desa Tunggul Bute Belum Melek Internet

Adapun kelima pejabat yang ditunjuk menjadi Pjs yaitu Muhammad Jaki Aslam, Nora Elisya, Ahmad Rizali, Supriono dan Aufa Syarizal. “Untuk Pjs Bupati OKU ini akan diisi Muhammad Zaki Aslam, untuk Pjs Bupati OKU Selatan akan diisi Nora Elisya, untuk Pjs Bupati Mura akan diisi Ahmad Rizali,” ujar Deru

Lebih lanjut diungkapkan Deru, untuk Pjs Bupati Muratara akan diisi Supriono dan untuk Pjs Bupati Ogan Ilir akan diisi Aufa Syarizal. “Untuk pelantikannya dijadwalkan besok malam (Sabtu, 26/09) di Griya Agung,” ungkapnya.

Dijelaskannya, untuk kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) belum ditunjuk Pelaksana tugas (Plt) Bupati dikarenakan Heri Amalindo masih berstatus Bupati Pali. “Heri Amalindo ini belum ditetapkan sebagai Calon Bupati (Cabup) pada pilkada serentak ini, maka dari itu saya belum bisa menunjuk Plt Bupatinya,” jelas Deru

Baca Juga :   Harhubnas 2018, Kemenhub Wujudkan Keselamatan, Keamanan dan Kenyamanan Transportasi

Deru menambahkan, untuk Pjs Bupati di lima kabupaten tersebut diharapkan dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, benar dan sesuai dengan aturan. “Pjs ini kan perpanjangan tangan dari Gubernur maka tidak berhak memindahkan, tidak boleh melenceng dari program dan visi misi bupati yang definitif,” katanya (tet)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Deby

Avatar

Check Also

Jembatan Air Aman Lubuk Batang Amblas

Baturaja, Detik Sumsel — Jembatan air aman Kampung 4 Desa Lubuk batang lama (LBL) kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *