Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Herman Deru Safari Jum’at di Kayuagung

Herman Deru Safari Jum’at di Kayuagung

Tanggal : Pukul :
448
0
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat memberikan kata sambutan di masjid Al Muslimin

Kayuagung, Detik Sumsel — Gubernur Sumsel H Herman Deru melaksanakan salat Jumat bersama dengan masyarakat di Masjid Al Muslimin Kota Kayuagung, OKI, Jum’at (19/10). Safari Jum’at yang dilakukan orang nomor satu di Bumi Sriwijaya itu diikuti Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kapolres OKI AKBP Ade Harianto dan lainnya.

“Safari jumat yang dilakukan ini adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus menunaikan ibadah salat Jum’at,” kata Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Menurut Gubernur, usai menunaikan rutinitas bekerja, pihaknya senantiasa menunaikan salat Jum’at bersama dengan masyarakat, sesuai dengan apa yang telah diprogramkan yakni safari Jum’at.

“Siapa lagi yang akan memuliakan rumah Allah, kalau bukan kita sendiri,” ucap Deru.

Deru juga menginggatkan persoalan karhutla, pihaknya meminta semua pihak dapat menyosialisasi bahaya karhutla maupun bentuk pencegahannya ke masyarakat.

“Saya memohon kepada tokoh masyarakat agar dapat menyosialisasikan soal karhutla. Ya, masyarakat membuka lahan dengan cara membakar dan itu tidak dibenarkan,” jelasnya.

Untuk mengatasi hal itu, Pemprov Sumsel mengalokasikan 90 eksavator yang akan dibagikan ke tiap kecamatan dalam Sumsel. Dengan eksavator, petani dapat membuka lahan dengan bantuan alat berat.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan bantuan Rp10juta kepada pengurus masjid Al Muslimin untuk digunakan keperluan masjid.

Ketua Masjid Al Muslimin, Kahar Muzakar mengapresiasi langkah Gubernur Sumsel yang mencanangkan program safari Jum’at.

“Kita tidak tahu kalau pak Gubernur akan singgah ke masjid Al Muslimin ini. Alhamdulillah, pak Gubernur memberikan bantuan uang tunai Rp10juta untuk keperluan masjid,” tutirnya.(Iyan)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here