Pemprov
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memperingati di Kabupaten OKU Timur dengan menggelar lomba sepak bola antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten digelar di stadion Tebat Sari, Jum'at (6/9).

Herman Deru Hadiri Haornas di OKU Timur

Martapura, Detik Sumsel- Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-63 Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memperingati di Kabupaten OKU Timur dengan menggelar lomba sepak bola antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten digelar di stadion Tebat Sari, Jum’at (6/9).

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan Haornas ke-63 ini mengusung tema ayo olahraga dimana saja dan kapan saja jangan hanya terpaku pada fasilitas olahraga saja.

“Olahraga Sepak bola ini dipilihnya karena mampu membangunkan kembali gairah generasi muda, dimana bahwa OKU Raya akan menjadi tuan rumah pelaksanaan pra PON pada 2020. Sementara Mura dicanangkan sebagai kampung sepak bola di Sumsel sehingga diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet sepak bola yang handal, terbukti Kabupaten OKU Timur mampu menjadi juara liga Nusantara mewakili Provinsi Sumatera Selatan,” katanya

Baca Juga :   Harapkan Dunia Olahraga Berkembang di OKUT

Langkah selanjutnya kata Deru menyiapakan atlet-atlet olimpiade dan diharapkan mampu menjadi yang membakan dan mampu menjadi tuan rumah olimpiade dan pra olompiade. Pencak silat dimasukan pada cabang olahraga pada olimpiade. Olaharaga harus menjadi kebutuhan dan gaya hidup.

Pembangunan pada olahraga bukan hanya jasmani tapi juga rohani. 2018 pada Asean Games dan Pragames mendapat prestasi yang cukup membanggakan. “Ini menandakan kita sudah mendirikan pondasi dalam bidang olahraga dan pembinaan secara berjenjang,” pungkasnya. (sus)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Susi Riwayat

Avatar

Check Also

Toko Bangunan Dilalap Api, Kerugian Capai Rp 2 Miliar

Martapura, Detik Sumsel- Kebakaran mengahuskan toko bangunan Tirtajaya yang berada di Kelurahan Terukis, Kecamatan Martapura, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *