Pemprov
Herman Deru Curhat Tentang Mimin Bisa Jadi Wartawan
Gubernur Sumsel menerima penghargaan dari pengurus PWI Sumsel

Herman Deru Curhat Tentang Mimin Bisa Jadi Wartawan

Palembang, Detik Sumsel – Saat dialog bersama pers nasional di Griya Agung, Kamis (6/8). Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengharapkan insan pers terutama, yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), untuk membangkitkan semangat rakyat di tengah pandemi.

Menurut Herman Deru, Organisasi PWI merupakan organisasi tertua di Indonesia, dan merupakan wadah menangungi wartawan. Untuk itulah dirinya, mengharapkan kepada PWI melakukan pengembangan awak media, melalui pelatihan.

Sehingga lanjut Mantan Bupati OKU Timur ini, berita – berita yang disajikan, dapat berimbang dan terpacaya.

Baca Juga :   Menang Dramatis, Tim Ekonomi Juara Futsal Pusri Cup 2018

“Sekarang ini lewat instagram orang sudah bisa menjadi wartawan. Min.. Min lihat min, dan tidak ada filternya,”ucap Herman Deru.

Sedangkan selain berfungsi wartawan, harus menyampaikan informasi yang berimbang dan mengedukasi, apalagi ditengah pandemi sekarang ini.

“Saya juga minta, jangan ada lagi dalam berita itu ada kata – kata Diduga, karena menurut saya itu tidak konferhenshif, yang belum jelas kebenaranya,”jelasnya.
Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sumatera Selatan menerima penghargaan “Gubernur Peduli Pers”dari Pengurus PWI Sumsel.

“Seyogianya HPN kita laksanakan di Lubuk Linggau, tapi karena pandemi, maka kita buat acara dialog seperti ini,”terang Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar.

Baca Juga :   Sayangi Istri Mumpung Masih Hidup

“Saya atas nama pengurus, mengucapkan terimakasih kepada Pak Gub, atas bantuan mobil operasional untuk PWI Sumsel,”ucapnya lebih lanjut.

Turut hadir dalam acara dialog tersebut, Ketua PWI Pusat H. Atal S Depari, Ketua Dewan Pers H. Muhammad Nuh, Ketua DPRD Sumsel, dan Ketua PWI Kabupaten – Kota se-Sumsel.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Bupati OKI Maksimalkan Peluang Tol Untuk Tingkatkan Investasi

Kayuagung, Detik Sumsel-Presiden RI Jokowi telah meresmikan tol Kayuagung-Palembang sepanjang 42,5 Km. Keberadaan jalan tol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *