Youtube Channel
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel telah melakukan kerjasama pengelolaan aset, dengan pemerintah provinsi Sumatera Selatan pada beberapa waktu lalu.

Herman Deru Bakal Bangun Gedung Sekretariat HIPMI Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- Pengelolaan barang milik/kekayaan negara telah menjadi tanggung jawab Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional. Namun seharusnya peran ini patut disikapi dan disadari bahwa tugas untuk mengoptimalkan aset negara menjadi tanggung jawab semua pihak, Selasa (27/10).

Dalam hal ini, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel telah melakukan kerjasama pengelolaan aset, dengan pemerintah provinsi Sumatera Selatan pada beberapa waktu lalu.

Dimana pemerintah provinsi Sumatera Selatan memberikan kesempatan kepada HIPMI untuk menggunakan sebagian aset pemerintah provinsi untuk berbagai aktivitas HIPMI dan aktivitas untuk membangun jiwa entreprener di masyarakat seperti pusat inkubasi, training dan kegiatan lainnya

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan dalam waktu dekat Pemprov Sumsel bakal segera membangun gedung sekretariat untuk HIPMI Sumsel. Gedung tersebut nantinya akan menjadi wadah bagi pengusaha milenial dalam melahirkan terobosan untuk kemajuan daerah.

Baca Juga :   350 Ribu kartu Paket Data Gratis Kembali Disalurkan untuk Dukung PJJ

“HIPMI baru jadi wadah anak muda yang profesional. Kita akan membangunkan sekretariat untuk HIPMI, gedung ini nantinya akan kadi wadah pengusaha milenial dalam melahirkan terobosan untuk kemajuan daerah,” kata Deru.

Wacana tersebut disambut baik oleh BPP HIPMI Bidang I organisasi keanggotaan kelembagaan dan Bidang VIII Agraria. Melalui program BPP HIPMI bidang VIII dalam menyiapkan kantor kesekretariatan bersama Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota dan Kabupaten bisa dimaksimalkan oleh BPD dan BPC HIPMI seluruh Indonesia.

“Kantor sekretariat ini akan jadi pilot project, dimana nantinya para pengurus BPD dan BPC HIPMI bisa saling berbagi masukan dan tips di dunia usaha,” jelas Vico S Taufik, Ketua Kompartemen Agraria BPP HIPMI.

Baca Juga :   Tampilkan 17 Desainer Lokal dan 70 Tennat F&B di Fashion and Food Festival

Ketua Bidang VIII BPP HIPMI, M Ali Affandi Mattalitti menambahkan dengan adanya wacana dibangunkannya kantor sekretariat HIPMI Sumsel, agar dapat diikuti oleh BPD HIPMI di provinsi lainnya di Indonesia.

“BPD HIPMI provinsi lain diharapkan dapat mencontoh apa yang sudah dilakukan oleh BPD HIPMI Sumatera Selatan, dimana aset pemerintah daerah dapat dioptimalkan untuk berbagai kegiatan yang sifatnya membangun aspek perekonomian daerah,” harapnya. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Deby

Avatar

Check Also

Window Dressing, Saat Tepat Berburu Saham

Palembang, Detik Sumsel – Menjelang akhir tahun, ada satu momen yang ditunggu oleh para investor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *