Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Herman Deru Bagikan Ratusan Sertifikat Tanah Gratis Kepada Warga

Herman Deru Bagikan Ratusan Sertifikat Tanah Gratis Kepada Warga

Tanggal : Pukul :
126
1
BAGIKAN SERTIFIKAT TANAH : Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Walikota Pagaralam Alpian Maskoni membagikan 892 persil Sertifikat tanah kepada Masyarakat Pagaralam.(Foto:Rendi/Detik Sumsel)

Pagaralam, Detik Sumsel – Sebanyak 892 sertifikat tanah dibagikan kepada masyarakat Kota Pagaralam dengan luas pemetaan sebanyak 5.020 bidang tanah. Hal ini langsung dibagikan Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, diselah melakukan Kick Off Piala Gubernur U-20 di lapangan Sepak Bola Alun-alun Selatan Kota Pagaralam, Selasa (23/4) kemarin.

Informasi yang berhasil dihimpun, pihak Kantor Pertanahan Pagaralam menargetkan dari 10 kelurahan yang ada di Pagaralam, akan diterbitkan 4.000 sertifikat dengan luas bidang pemetaan yaitu 6.000 bidang.

“Pembagian sertifikat tanah ini merupakan salah satu program dari Perintah Pusat. Hari ini juga secara simbolis akan saya bagikan kepada masyarakat Kota Pagaralam,” kata Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Walikota Pagaralam Alpian Maskoni membagikan 892 persil Sertifikat tanah.

Sambung Herman Deru, jika pembagian sertifikat tanah gratis yang dilakukan di Pagaralam ini, juga telah dilakukan disejumlah Kabupaten/Kota di Sumsel. Sampai saat ini sudah ribuan sertifikat tanah yang dibagikan kepada masyarakat Sumsel.

“Program ini akan terus berlanjut. Hal ini untuk melegalkan kepemilikan tanah masyarakat Sumsel,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Pagaralam Alpian Maskoni didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kota Pagaralam, Nexon SH mengatakan, pihaknya menargetkan ditahun 2019 ini akan menerbitkan 4.000 persil sertifikat tanah gratis.

“Jumlah itu akan kita bagikan di 10 kelurahan diantaranya kelurahan Pelang Kenidai, Padang Temu dan Pagar Wangi. Untuk kali ini kita fokus pada tiga kecamatan di Wilayah Dempo yaitu Dempo Utara, Dempo Tengah dan Dempo Selatan,”pungkasnya.(rendi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

1 KOMENTAR

  1. Aslmmkm wr Wb..

    palembang, 25 April 2019

    saya yang mewakili warga kel. lorok pakjo kec.IB 1 (Daerah puncak sekuning)
    mengenai Sertifikat tolong di follow up sertifikat yg blom keluar di daerah kelurahan lorok pajko palembang, RT.24/RW.07 kec.IB 1 (daerah Puncak sekuning dan sekirtarny) karna sebagian banyak yg blum keluar sertifikat tanahny,padahal biaya ADM sdh dibayar lunas.trimaksi atas perhatiannya. salam buat media Detik.sumsel.

    Salam Hormat Saya

    Julius Firlando, SH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here