Iklan

Detik
Pemprov

Herman Deru Apresiasi AKUMINDO Majukan UMKM

Palembang, Detik Sumsel –  Keberadaan Asosiasi Usaha Kecil dan Menengah  Indonesia (AKUMINDO)  di Sumatera Selatan (Sumsel) dalam memajukan  sektor  UMKM patut diberikan apresiasi.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur  Sumsel H. Herman Deru disela-sela menerima audensi  Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi UMKM Indonesia (AKUMINDO) Provinsi Sumsel bertempat  diruang tamu gubernur, Selasa (17/12).

“Terimakasih pada AKUMINDO yang telah  memberikan perhatian kepada pelaku UMKM yang telah memberikan sentuhan, keterampilan, informasi, aturan dan permodalan,” tegas Gubernur.

Herman Deru beharap agar AKUMINDO tetap konsisten dalam memajukan UMKM dengan sejumlah terobosannya  selain gencar melakukan  upaya  inovasi  dan kreatifitas  juga promosi   melalui sejumlah agenda pameran atau sejenisnya.

Baca Juga :   Mawardi Akui Peran Perempuan Efektif Tangkal Penyebaran Terorisme dan Radikalisme

“Insya Allah, saya akan hadir dalam  pameran, lomba kuliner, lomba handycfaft dan sosialisasi tentang usaha mikro dan pengembangannya dalam rangka memperingati hari ibu ,” tegas Herman Deru.

Sementara itu, Ketua DPD AKUMINDO Provinsi Sumsel, Habson  menegaskan,  audensinya dengan gubernur bertujuan untuk menyampaikan ageda pameran dalam rangka hari ibu yang akan digelar tanggal 28 hingga 31 Januari  2020 mendatang.

“Kami sangat bangga bisa bertemu dengan pak gubernur.  Akumindo berkeinginan  akan mengelar giat gebyar UMKM bekerjasama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi. Tadi kita meminta pak gubernur untuk membuka pamen yang akan digelar  tanggal  28 sampai 31 Januari 2020 tahun depan,” tandasnya. (riil/Pen)

Baca Juga :   Pemuda Harus Terlibat untuk Pemersatu Bangsa
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Dodi Pastikan Suara Kadin Sumsel Bulat untuk Arsjad Rasjid

Palembang, Detik Sumsel – Ketua Kadin Sumsel Dr Dodi Reza Alex memastikan suara Sumsel bulat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *