Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Hendri Zainuddin : Hj Heryati Orang Baik

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Doa dan Tahlil terus di komandangkan pada Takziah malam ke 2 atas meninggalnya Ibu Hj Heryati Bin M Sa’ari Said (42), istri Bupati Banyuasin H Askolani SH MH di kediaman pribadi Jl Camat Teh Sosro Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, Sabtu (20/10).

Penceramah Husni Thamrin SAg Msi menegaskan pada dasarnya, Takziah itu untuk menghibur ahli musibah, mendoakan almarhuma yang sudah meninggal Dan sekaligus mengingatkan kita yang hidup akan kematian.

” Suami Ridho, istri masuk surgo, “tegas penceramah ustad H Husni Thamrin SAg Msi.

Dijelaskan Ustad Husni bahwa orang meninggal itu ada dua permohonan yakni maaf sesama manusia dan ampunan dari allah swt. ” Maka kita sebagai sesama manusia harus memaafkan almarhuma, kalau ada janji atau hutang piutang sampaikan kepada keluarga karena ini harus dibayar, “katanya.

Baca Juga :   Gebuki Pacar, Sipir Tahanan Dilaporkan ke Polisi

Dan semua amal orang yang sudah meninggal itu putus kecuali tiga hal yakni amal jariah, ilmu bermanfaat dan anak yang sholeh. ” Setidaknya, Doa Anak-anak almarhuma inilah yang pahalanya akan terus mengalir, “katanya.

Pada malam ke 2 ini, selain dihadiri ribuan masyarakat, juga nampak hadir menemani Bupati H Askolani, Wabup SA Supriono, Ketua DPRD Irian Setiawan dan Heriyadi HM Yusuf, Dandim 0430 Letkol TNI Alpian, Kakamenang H Abadil Tarmuni, Anggota DPD RI H Hendri Zainudin, Anggota DPR RI Gunhar dan anggota Komite I BPK RI DR Agung Firman Sampurna Msi.

Dalam sambutannya Wabup H Slamet mengundang dan mengajak seluruh masyarakat Banyuasin untuk hadir pada takziah malam ke 3 di kediaman pribadi H Askolani ba,da sholat Magrib.

Baca Juga :   Jumat Barokah Ala Masjid Al Ikmal Hingga Gencarkan Program Mengaji

” Hj Heriyati orang baik, beliau sangat kita butuhkan untuk mendampingi H Askolani dalam memimpin Banyuasin, namun allah swt lebih sangat. Banyuasin sangat kehilangan sekali. Mari kita doakan semoga beliau tenang disana disurganya allah, pak Bupati dan anak-anak diberi kesabaran atas musibah ini, ” kata Wabup H Slamet.

Sementara itu, Anggota DPD RI H Hendri Zainudin mengenal cukup dekat dengan almarhumah Hj Heryati karena sama-sama anggota DPRD Kabupaten Banyuasin periode 2004-2009. Bahkan pernah menjadi pimpinan dewan bersama istrinya Hj Fitriana.

“Almarhumah orang baik, orangnya luwes mudah bergaul. Dan dalam tugas sangat konsisten, “kata Ketua DPD Hanura Sumsel ini. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Faz Detik Sumsel

Avatar

Check Also

Selamat, 352 Peserta Lulus CPNS Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Lahat Tahun 2019 yang dilaksanakan Tahun 2020, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda