Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Ketiga tersangka maling bebek di Desa Kangkung Ilir

Hendak Kabur, Tiga Maling Bebek Diringkus Polres OKU Timur

Martapura, Detik Sumsel – Pelaku pencurian bebek di Desa Kangkung Ilir Kecamatan Semendawai Barat Kabupaten OKU Timur berhasil diamankan tim Opsnal Polres OKU Timur.

Ketiga tersangka, yakni Hairul (21), Hengki alias Jailani (20), serta Romi Saimon alias Komeng (24) yang semuanya merupakan warga Desa Sukanegeri Kecamatan Semendawai Barat OKU Timur.

Kapolres OKU Timur, AKBP Dalizon SIk MM melalui Kasubag Humas, AKP Hamdan Wahyudin menjelaskan, pada Selasa (15/09) lalu, Saib Husin (51) berniat mengecek bebeknya. Namun, ia terkejut melihat kondisi kandang bebeknya sudah dirusak oleh pelaku dan bebek sudah hilang sebanyak delapan ekor. Kemudian korban sempat mencari bebek tersebut namun tidak ditemukan.

Baca Juga :   30 Ribu KPM di OI Bakal Terima BPNT

Setelah mendapat informasi keberadaan tersangka pada Rabu (16/09), Kanit Reskrim, Ipda Marifin Pardede dan anggota Opsnal melakukan lidik kasus. Selanjutnya, tersangka berhasil diamankan saat akan melarikan diri ke luar kota.

“Saat diinterogasi ketiga tersangka mengakui perbuatanya telah melakukan pencurian bebek milik korban yang dijualkan di kalangan kepada laki-laki yang tidak dikenalnya dan saat ini tersangka diamankan di Polsek Cempaka untuk proses hukum lebih lanjut,” tegasnya, Kamis (17/9).

Atas kejadian tersebut, Saib Husin mengalami kerugian delapan ekor bebek atau sekitar Rp 2 juta. (sus)

Baca Juga :   DPRD Sahkan APBD Pagaralam Tahun 2019
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Susi Riwayat

Avatar

Check Also

Polres OKUT Belum Terima Laporan Terkait Netralitas ASN

Martapura, Detik Sumsel — Polres OKU Timur mengaku belum menerima laporan terkait netralitas personel Polisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *