Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Heboh Penemuan Harta Karun di OKI, Polisi : “Itu Tidak Benar”

Heboh Penemuan Harta Karun di OKI, Polisi : “Itu Tidak Benar”

Tanggal : Pukul :
165
0
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi

Palembang, Detik Sumsel — Heboh penemuan harta karun peninggalan kerajaan Sriwijaya di lokasi bekas kebakaran hutan dan lahan yang berada di Dusun Sungai Serda Kecamatan, Cengal Kebupaten, Ogan Komering Ilir (OKI) beberapa hari terakhir.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Kapolres OKI dan anggota di lapangan, ternyata tidak ditemukannya tempat atau barang-barang yang di katakan harta karun alias hoax.

“Sesuai dengan informasi yang didapat dilapangan memang betul ada seseorang bernama Rembo memfoto kantong plastik yang berisikan emas yang dikira oleh orang seperti emas,” kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi kepada wartawan diruang kerjanya Selasa (8/10).

Baca Juga :   MUI OKI Sesalkan Pembongkaran Makam

Orang yang menyebarkan informasi temuan emas dengan menggunakan foto pun telah menghilang dari daerah disana.

“Bahkan kemarin ada kabar ditemukan harta Karun di tempat lain didaerah Cengal dan namun warga sudah empat hari masyarakat mencari disana tidak ditemukan apapun,” tambahnya.

Ditegaskan Supriadi, dipastikan bahwa penemuan harta karun Dusun Sungai Serda Kecamatan Cengal Kebupaten. Ogan Komering Ilir (OKI) ini beritanya adalah hoax, dan ada orang yang menyebarkan berita yang tidak benar adanya.

Baca Juga :   Akbar Otak Pelaku Perampokan Disertai Pembunuhan Sofyan Diringkus

Karena berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa benar ada warga yang sudah melihat orang tersebut sedang memfoto plastik dan berisikan.

“Untuk saat ini khususnya anggota Polres OKI sedang mencari keberadaan orang merupakan bukan warga asli sana, yang sudah menyebar informasi tidak benar,” tandasnya. (oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here