Detik
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi

Heboh Penemuan Harta Karun di OKI, Polisi : “Itu Tidak Benar”

Palembang, Detik Sumsel — Heboh penemuan harta karun peninggalan kerajaan Sriwijaya di lokasi bekas kebakaran hutan dan lahan yang berada di Dusun Sungai Serda Kecamatan, Cengal Kebupaten, Ogan Komering Ilir (OKI) beberapa hari terakhir.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Kapolres OKI dan anggota di lapangan, ternyata tidak ditemukannya tempat atau barang-barang yang di katakan harta karun alias hoax.

“Sesuai dengan informasi yang didapat dilapangan memang betul ada seseorang bernama Rembo memfoto kantong plastik yang berisikan emas yang dikira oleh orang seperti emas,” kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi kepada wartawan diruang kerjanya Selasa (8/10).

Baca Juga :   Identitas Perempuan yang Tewas Dibakar Terkuak, Ternyata Janda Beranak Satu

Orang yang menyebarkan informasi temuan emas dengan menggunakan foto pun telah menghilang dari daerah disana.

“Bahkan kemarin ada kabar ditemukan harta Karun di tempat lain didaerah Cengal dan namun warga sudah empat hari masyarakat mencari disana tidak ditemukan apapun,” tambahnya.

Ditegaskan Supriadi, dipastikan bahwa penemuan harta karun Dusun Sungai Serda Kecamatan Cengal Kebupaten. Ogan Komering Ilir (OKI) ini beritanya adalah hoax, dan ada orang yang menyebarkan berita yang tidak benar adanya.

Karena berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa benar ada warga yang sudah melihat orang tersebut sedang memfoto plastik dan berisikan.

Baca Juga :   BKIPM Dukung Pempek Mendunia

“Untuk saat ini khususnya anggota Polres OKI sedang mencari keberadaan orang merupakan bukan warga asli sana, yang sudah menyebar informasi tidak benar,” tandasnya. (oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Ekonomi Sumsel di Prediksi Membaik pada 2021

Palembang, Detik Sumsel – Bank Indonesia (BI) optimistis, pemulihan ekonomi nasional akan terwujud pada 2021. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *