Iklan Detik Sumsel

Hebat.. ASN Pemkab Mura Ciptakan Pesawat Pengusir Burung

0
184
Sugeng Riyanto yang merupakan ASN Dinas PU Pengairan Kabupaten Musi Rawas memamerkan hasil inovasinya yakni Pesawat Pengusir Burung.

Palembang, Detik Sumsel- Sugeng Riyanto, salah satu Aparatur Sipil Negeri (ASN) Dinas PU Pengairan Kabupaten Musi Rawas berhasil membuat inovasi Pesawat Pengusir Burung.

Inovasi Sugeng ini berhasil memukau peserta dan pengunjung pada acara Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Desa dan Kelurahan (PINDesKel) 2018 di Garuda Wisnu Kencana, Badung, Bali, Jumat (19/10) yang dibuka langsung Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :   Mulai 1 Oktober Wajib Pakai Seragam Kuning Kaki, ASN Pemprov Sumsel Ngeluh

“Pesawat pengusir burung untuk areal persawahan ini menggunakan bahan bakar premium plus oli 2 tak, dengan ukuran 165 cm panjang bodi, Sayap 2 meter, muatan tangki setengah liter, dan dapat digunakan selama 25 menit,” ungkap Sugeng.

Diketahui, kegiatan yang diselenggarakan Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri dan Kementerian Desa PDTT tersebut bertujuan untuk mencari inovator dalam pengembangan teknologi tepat guna di daerah sehingga dapat menghasilkan produk yang bernilai dan berdaya saing.

Baca Juga :   Pesan Go-Jek Bisa dengan Perintah Suara

Temu Karya Nasional ini sebagai wadah pemberian apresiasi dan penghargaan kepada juara lomba desa dan kelurahan, gelar TTF sebagai langkah strategi dalam penyebaran informasi berbagai teknologi yang dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat.(tet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here