Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Foto bersama

HD Menjawab Keinginan Walikota Lubuklinggau untuk Membangun Embung

Lubuk Linggau – Usai menghadiri rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Lubuk Linggau dalam rangka memperingati HUT ke-19 Kota Lubuklinggau di Gedung Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Sabtu (17/10). Gubernur Sumsel H. Herman Deru langsung menuju Kecamatan Lubuklinggau 1 guna meninjau jalan akses wisata petanang.

Dalam pembangunan jalan akses wisata petanang tersebut, Herman Deru telah menggelontorkan dana senilai Rp.15 Miliar sekaligus diharapkannya jalan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Lubuklinggau.

Herman Deru sendiri mengaku setiap pembangunan yang dilakukan oleh Kabupaten/Kota di Sumsel ini tentu menjadi perhatiannya, apalagi pembangunan infrastruktur itu sangat penting bagi masyarakat termasuk dalam perputaran ekonomi antar daerah.

Baca Juga :   Raih Predikat B dalam Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan

“Pemprov Sumsel tidak pernah tinggal diam dari kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kabupaten /Kota, termasuk jalan yang ini, tadi sudah kita lakukan penyerahan bantuan secara simbolis untuk titik jalan ini sebesar Rp15 Miliar. Saya berharap kegiatan ini terlaksana dengan baik, berdaya guna dan bermanfaat bagi masyarakat kota Lubuklinggau,”katanya.

Tak hanya itu HD juga telah menjawab keinginan Walikota beserta masyarakat Lubuklinggau untuk pembangunan Embung.

Untuk diketahui embung sendiri banyak sekali manfaat dimana cekungan yang digunakan untuk mengatur dan menampung suplai aliran air hujan, untuk menjaga kualitas air tanah, mencegah banjir serta menampung air hujan di musim hujan dan lalu digunakan petani untuk mengairi lahan di musim kemarau.

Baca Juga :   Ringankan Beban, 3 Organisasi Advokat Bantu APD dan Sembako

“Tadi pak Walikota meceritakan.soal pembangunan Embung dan langsung saya respon karena bukan hanya untuk fasilitas umum tapi itu tentu untuk pengendalian banjir yang ada di kota, nanti tinggal kita buat saluran-saluran penghubungnya dari pusat kota,”ungkapnya.

Herman Deru berharap setelah terbangun embung ini dapat menjadi embung yang produktif bahkan bisa dijadikan tempat pembiakan ikan atau sejenis lainnya sehingga bermanfaat nantinya.(riil/Pen)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Masuk ke Museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Pengunjung Wajib Memakai Masker

Palembang, Detik Sumsel — Pengelola museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) yang terletak di Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *