Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Hati-hati, Jalur Mudik ke Kota Pagaralam Amblas

Hati-hati, Jalur Mudik ke Kota Pagaralam Amblas

Tanggal : Pukul :
1649
0
AMBLAS :Salh satu Titik jalur Pagaralam amlas dan dipasangi Papan peringatan.(Foto:Rendi/Detik Sumsel)

Pagaralam, Detik Sumsel — Sampai saat ini, kondisi jalur mudik menuju Kota Pagaralam masih belum siap atau berbahaya. Hal ini dikarenakan, masih terdapat beberapa titik yang rawan longsor.

Bahkan tidak hanya longsor, namun ada beberapa titik kondisi jalur yang amblas. Kondisi amblas tersebut, sangat membahayakan pengguna jalan. Pasalnya, tepat dititik jalan amblas, terdapat jurang dalam yang sangat berbahaya bagi pengguna jalan.

Pantauan di lapangan, beberapa titik jalur mudik yang rawan longsor yaitu jalur Pagaralam – Lahat, tepatnya di liku Endikat dan Lematang Indah. Bahkan, saat ini titik yang amblas hanya dipasang papan peringatan, agar pengguna jalan berhati-hati saat melintas di kawasan tersebut.

Baca Juga :   Alokasikan Rp 30 M untuk Perbaikan Jembatan Lingkar Timur Pagaralam

Taufik (39), salah satu pengguna jalan, mengatakan, bahwa jika dilihat dari kondisi jalur mudik menuju Pagaralam saat ini, dinilai belum siap menghadapi jalur mudik.

“Jika kita lihat, memang jalur mudik dari Lahat ke Pagaralam ini belum siap untuk menampung para pemudik pada lebaran 1440 H nanti. Pasalnya, masih ada beberapa titik yang rawan longsor,” ujarnya, Kamis (23/5).

Pihaknya berharap, Pemerintah dapat melakukan langka perbaikkan atau antisipasi bencana longsor dan amblas di jalur tersebut.

“Jalur Lematang Indah yang dinilai sangat rawan. Pasalnya, ada dua titik jalan yang amblas dan dibawahnya jurang dalam. Bahkan, sudah ada beberapa kendaraan yang mengalami kecelakaan disana,” katanya.

Baca Juga :   Lahan Kawasan Bandara Atung Bungsu Ikut Terbakar

Sementara itu, Wakil Walikota Pagaralam, M Fadli, mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam akan tetap menjaga keamanan dan kenyamanan para pemudik, terutama yang akan mudik ke Pagaralam. Untuk titik yang rawan longsor dan amblas, nantinya akan ditempatkan petugas untuk berjaga.

“Sebenarnya itu jalan negara. Namun, kita akan tetap berupaya memberi rasa aman dan nyaman kepada pemudik. Nanti, kita akan berkerjasama dengan pihak terkait, untuk memantau jalur mudik yang rawan longsor tersebut,” jelasnya. (rendi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here