Pemprov
Direktur Utama BSB Achmad Syamsuddin dan para direksi saat RUPS di Windham Hotel, Jakabaring. (maya/detiksumsel.com)

Hasil RUPS, Dua Direksi BSB Tetap Dipertahankan

Palembang, Detik Sumsel – Setelah melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Sumselbabel tetap mempertahankan dua Direktur yang sudah habis masa jabatanya, yakni Direktur Pemasaran, Antonius Prabowo Argo dan Direktur Umum Samiluddin.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, dari hasil rapat secara keseluruhan pemegang saham setuju jika kedua dewan direksi BSB ini tetap dipertahankan.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kepada mereka, karena kinerja kedua direksi ini sudah mencapai target, ini sebagai reward bagi sebuah prestasi yang sudah diberikan kedua direksi tersebut, dan kita mengharapkan kinerja keduanya akan semakin meningkat dan bisa meningkatkan laba BSB,” jelas Gubernur Sumsel Herman Deru disela-sela kegiatan RUPS di Windham Hotel, Selasa (12/01).

Baca Juga :   Optimistis Target Penjualan Tercapai Lewat Promosi

Sementara itu  Direktur Utama Bank Sumselbabel Achmad Syamsuddin mengatakan, secara aklamasi seluruhnya setuju, karena mereka  menilai kedua direksi ini memiliki kinerja yang baik, seperti kinerja bank selama Covid-19 sangat baik dan mencapai target, sehingga sangat memungkinkan mereka untuk kembali menjadi direksi pereode kedua hingga  4 tahun.

Syamsuddin mencontohkan, untuk pemasaran yang terkait dana dan pembiayaan sejauh ini bisa mencapai target terutama dibisnis kredit. Kedepan untuk kredkt sendiri pihaknya akan lebih fokus pada penyaluran kredit produtif yang akan dinaikkan plapom dari Rp 500 miliar menjadi Rp550 miliar untuk tahun ini.

Baca Juga :   Selama 3 Tahun Terakhir, Transaksi Pasar Saham Melambung Hingga 100 Persen

Tidak hanya itu pihaknya juga mendapatkan penghargaan dan kepercayaan dari Kementerian PUPR, karena dinilai berhasil menyalurkan dan kredit FLPP.

“Untuk kredit saat ini target pertumbuhannya masih akab diajukab di OJK, tapi secara kinerja sudah tercapai dari target Rp 514 miliar,” ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk kedepan pihaknya akan mengedepankan pengunaan teknologi dimana seluruh kinerja bisa dilakukan cukup melalui handphone, seperti membuka tabungan dan tanda tanganpun akan dilakukan secara digital untuk mempermudah proses kinerja perusahaan. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Maya

Avatar

Check Also

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Samsat Palembang Luncurkan Stiker Lunas Pajak

Palembang, Detik Sumsel – Untuk lebih meningkat kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor, Samsat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *