Iklan
Pemprov
Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM MBA sampaikan laporan LKPJ tahun 2020, Foto Heru/DS

Haryanto: Ekonomi Kerakyatan Alami Peningkatan

Lahat, Detik Sumsel – Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM MBA sampaikan laporan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Lahat tahun anggaran 2020. Laporan itu disampaikan Harysnto dalam sidang paripurna V masa persidangan kedua tahun sidang 2021.

Haryanto, LKPJ TA 2020 dirasa telah sesuai dengan ketentuan berlaku. Ada peningkatan perekonomian kerakyatan dari lima tahun terakhir. Tahun 2017 tercatat menjngkat 44 persen, 2018 mencapai 44,17 serta 2019 menyentuh 56 persen. Begitu juga dari penganggaran dan belanja daerah, ikut alami peningkatan.

Baca Juga :   Wako Kukuhkan Delapan Calon Pengibar Bendera Pusaka Kota Pagaralam

“Juga ditopang dari pendapatan dari sektor penambangan dan perkebunan.Tetapi masih ada kekurangan, itu akan menjadi cerminan pemerintah daerah agar berbenah lebih baik lagi,” ujar Haryanto, Senin (22/2).

Sementara, Gaharu SE MM, selaku Pimpinan Sidang didampingi Fitrizal Homizi ST dan Sri Marhaeni Wulansih SH mengatakan, laporan LKPJ TA 2020 ini merupakan informasi penyelenggaraan pemerintahan daerah selama satu tahun anggaran. Dilaporkan paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir.

“Sesuai PP No 13/2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah, kepala daerah harus menyampaikan LKPJ kepada anggota dewan,” terangnya, Senin (22/3).

Baca Juga :   14 Tahun Berkiprah, AMKPD Konsisten Lestarikan Budaya Palembang Darussalam

Gaharu menambahkan, item-item yang tertuang didalam LKPJ, akan dibawa ke rapat panitia khusus (pansus). Kemudian berdasarkan hasil pembahasan, DPRD akan menetapkan keputusan sebagai rekomendasi.

“LKPJ ini akan dibahas secara internal. Tujuannya guna memperbaiki penyelenggaraan pemerintah dimasa mendatang,” sampai Gaharu. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tips Sukses Jadi Pemimpin Ala Kapolda Sumsel Untuk Generasi Milenial

Palembang, Detik Sumsel – Kapolda Sulsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, S., M.M …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *