Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ekonomi Harus Berani, Generasi Muda Jangan Takut Gagal 

Harus Berani, Generasi Muda Jangan Takut Gagal 

Tanggal : Pukul :
435
0
Deklarasi Wirausaha Muda 2018 di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC) Palembang, Jumat (21/12)

Palembang, Detik Sumsel- Bonus demografi harus dimanfaatkan sebagai potensi wirausaha muda guna membangun kekuatan perekonomian. Karena dengan berwirausaha maka akan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Para ahli mengatakan bahwa generasi sekarang sudah berbeda yang sering disebut Generasi Milenial,” kata anggota DPR RI Dapil Sumsel Ir H Ahmad Hafisz Tohir di acara Deklarasi Wirausaha Muda 2018 di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC) Palembang, Jumat (21/12).

Inisiator Palembang Creative Power dan Gerakan Wirausaha Muda Sumsel ini menjelaskan, generasi milenial dapat menjadi kekuatan yang diperhitungkan dunia.

“Kita harap anak-anak muda dapat menjadi wirausaha untuk meningkatkan taraf perekonomian dan menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Hafisz Tohir Yakin Akan Pilihan Masyarakat

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI ini juga mengatakan dalam berwirausaha butuh inovasi dan kreativitas. Zaman yang semakin canggih dengan SDA yang makin sedikit harus bisa dimanfaatkan oleh generasi milenial ini dengan inovasi.

“Ditangan orang biasa maka SDA atau suatu barang akan biasa saja. Tapi sebaliknya, jika sda berada di tangan orang yang punya keahlian maka barang tersebut akan bernial jual tinggi. Maka dari itu, generasi muda jangan takut berwirausaha. Jika menemui kegagalan jangan mudah menyerah, karena kegagalan itu pintu awal kesuksesan,” tegas Caleg DPR RI Dapil Sumsel 2 ini.

Baca Juga :   Kurangnya Akhlak Yang Baik Pengaruhi Besarnya Dampak Korupsi

Senada diungkapkan Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan, Halim Alamsyah. Menurutnya, perekonomian saat ini tumbuh sangat luar biasa, oleh karena itu masyarakat Indonesia jangan sampai ketinggalan dengan bangsa lain.

“Ini kesempatan, perekonomian tumbuh sangat luar biasa, jadi jangan sampai direbut oleh orang lain. Kunci suksesnya kita berupaya untuk memafaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya terutama untuk generasi muda,” singkatnya. (Buy)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here