Beranda Palembang Harnojoyo: Jembatan Musi IV Jangan Dicoret

Harnojoyo: Jembatan Musi IV Jangan Dicoret

Tanggal : Pukul :
264
0
Wali Kota Palembang Harnojoyo saat soft launching Jembatan Musi IV, Selasa (8/1).

Palembang, Detik Sumsel- Setelah dilakukan uji coba beberapa hari, Jembatan Musi IV resmi Soft Opening oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo. Jembatan yang menghubungkan wilayah Seberang Ilir tepatnya Kecamatan Ilir Timur II dan wilayah seberang Ulu, tepatnya Kecamatan Seberang Ulu II, diharapkan dapat menjadi solusi kemacetan yang selama ini kerap terjadi.

Wali Kota Palembang Harnojoyo berpesan kepada masyarakat untuk turut serta menjaga dan memelihara jembatan yang sudah lama dinantikan tersebut.

“Jembatan ini sudah lama kita idam-idamkan, Alhamdulillah sekarang sudah bisa kita lalui, kami harapkan masyarakat sama-sama menjaganya, jangan dirusak, jangan dicoret-coret, jembatan ini milik kita semua,” katanya Selasa (8/1).

Ditambahkannya, pembangunan jembatan Musi IV ini sudah melalui proses yang sangat panjang sehingga diharapkan bisa bermanfaat dan dipergunakan masyarakat dengan baik. “Saat masih di legislatif saya sudah ikut berjuang bersama pak Edi Santana sebagai Wali Kota untuk membangun jembatan, namun terkendala pembebasan lahan yang tak kunjung terselesaikan, sampai akhirnya saat kami duduk sebagai Walikota, komitmen Jembatan Musi IV harus dibangun,” ucapnya.

Setelah beberapa hari uji coba, lanjut Harno, terbukti Jembatan Musi IV menjadi solusi kemacetan utamanya di wilayah Ampera.

“Kemarin kita dapatkan data dari Dinas Perhubungan, selama uji coba Musi IV, kemacetan Ampera berkurang hingga 40 persen. Dan Alhamdulillah sebentar lagi musi VI juga akan selesai dan dilanjutkan dengan jembatan tol musi V,” ujarnya.

Masih kata Harno, kedepan pihaknya akan segera mengusulkan jembatan musi III. “Untuk musi III ini akan kita usulkan untuk dibuat terowongan, aksesnya melewati pulo kemaro,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Jalan Nasional V Saiful mengatakan, walaupun sudah selesai Musi IV tetap menyisakan beberapa masalah, diantaranya sempitnya akses jalan di wilayah seberang Ulu tepatnya saat keluar ke jalan KH Azhari.

“Nanti akses jalan di wilayah Seberang Ulu akan di perpanjangan sampai tembus ke Jalan Ahmad Yani, total panjang 350 meter, setelah proses pembebasan lahan selesai, akan segera dianggarkan dan dikerjakan, mudah-mudahan 2019 ini segera terealisasi,” pungkasnya.(Bra)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here