Pemprov
Walikota Palembang, H. Harnojoyo saat meninjau lokasi kebakaran di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Serengam I Kelurahan 32 Ilir Palembang

Harnojoyo Ajukan Bantuan Bangunan untuk Korban Kebakaran Serengam

Palembang, Detik Sumsel – Kebakaran yang dialami warga di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Serengam I Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II ternyata mendapatkan perhatian khusus dari berbagai kalangan, khususnya dari Pemerintah kota Palembang.

Hal tersebut terlihat ketika Walikota Palembang, H. Harnojoyo yang sengaja menyempatkan diri untuk melihat langsung kondisi warga yang mengalami musibah kebakaran yang meludeskan kurang lebih 11 rumah dikawasan tersebut pada hari Kamis (06/08) sekitar pukul 20.30 WIB.

“Kita tadi sudah melihat langsung kondisi kebakaran di Lorong Serengam, nantinya kami akan berupaya ke Pemerintah Pusat seperti yang terjadi di Karanganyar, InsyaAllah dalam waktu dekat akan kita dirikan kembali rumah, dan dalam waktu dekat akan segera kita usulkan,” kata Harnojoyo, Jumat (07/08) usai meninjau langsung kondisi kebakaran.

Baca Juga :   Managemen PTC Mall: "Dokumen Perijinan Dipastikan Lengkap"

Walikota dua periode tersebut juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat korban kebakaran untuk dapat bersabar terkait bantuan tersebut serta menghimbau kepada masyarakat untuk dapat terus berhati-hati terhadap setiap potensi yang biso memicu kebakaran.

“Yang penting masyarakat harus bersabar karena ini tidak serta merta, karena anggaran ini harus ada proses dan tidak bisa langsung. Yang pasti, kita juga harus lebih berhati-hati baik dari listrik, obat nyamuk, kompor dan lainnya yang dapat memicu kebakaran. Kita saat ini kan menghadapi kemarau, dan cuaca ini juga sedang tidak menentu,” ujarnya.

Masih dikatakan Harnojoyo, selain memberikan bantuan melalui Dinas Sosial kota Palembang terkait kebutuhan masyarakat, ia juga mengharapakan harapannya kepada masyarakat yang memiliki suatu kelebihan untuk dapat turut membantu masyarakat Lorong Serengam yang saat ini sedang mendapatkan musibah, baik itu peralatan sekolah, sembako ataupun kebutuhan lainnya.

Baca Juga :   Nikmati Diskon Hingga 50 Persen di Amanzi Watepark

“Kita dari Dinas Sosial juga sudah memberikan bantuan seadanya. Jelas karena dalam situasi seperti ini, kebanyakan hanya baju di badan yang mereka miliki,” harapnya.

Sementara itu, sebelumnya disampaikan Kapolsek Ilir Barat II, Kompol Dudy Novery SE didampingi Kanitreskrim Iptu Firman SH, bahwa di Lorong Serengam I ada dua RT yang terbakar.

“Alhamdulillah untuk korban baik yang luka-luka maupun korban jiwa sementara malam ini belum ada. Hanya kerugian material rumah yang terbakar,” ungkap Kapolsek.

“Untuk penyebab dari kebakaran ini masih dalam penyelidikan. Rencananya besok pagi baru akan dilakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi saksi yang mengetahui kejadian,” pungkasnya. (Bet).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Badan Jalan Disewakan, Komisi II DPRD Palembang akan Panggil Dishub

Palembang, Detik Sumsel – Terkait badan jalan tengkuruk yang disewakan oleh oknum, Ketua dan anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *