Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Hari Pertama Kerja, Kuryana Soroti Kinerja OPD di OKU

Hari Pertama Kerja, Kuryana Soroti Kinerja OPD di OKU

Tanggal : Pukul :
318
0
Bupati OKU Drs Kuryana Aziz, saat bersalaman dengan ASN di OKU. 

Baturaja, Detik Sumsel — Hari pertama kerja ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten OKU, di mulai dengan kegiatan apel bersama sekaligus Halal Bi Halal, di halaman kantor Bupati OKU, Senin (10/6).

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh jajarannya. “Sudah 9 hari kita tidak melaksanakann tugas karena libur. Hari ini kita mulai melakukan aktifitas kembali, kerja seperti biasa, mengabdikan diri kepada masyarakat, jangan tambah panjang liburnya,” kata Kuryana

Kuryana menegaskan dirinya tidak akan menyidak ASN secara langsung, namum menyerahkan pengawasan ASN pada masing-masing pimpinan OPD di lingkungan Pemkab OKU, Menurutnya kehadiran ASN yang mengikuti apel mencapai 90 persen.

Lebih lanjut Bupati menyoroti kinerja beberapa instansi yang belum mencapai target kinerja maksimal. Menurutnya saat ini sudah masuk bulan ke 6 minggu kedua Kuryana meminta kepada pimpinan OPD apalagi terhadap pekerjaan yang sifatnya tander harus segera dilaksanakan.

“Seperti PUPR, PERKIM, Diknas, Dinkes, pertanian dan OPD lainnya yang memiliki tander cukup besar, segera selesaikan,”tegas Kuryana.

Kuryana juga menyampaikan, untuk petugas Pol PP dan PD Pasar dibantu instansi lainnya untuk segera menata kembali pasar. Kuryana memerintahkan tidak ada lagi toleransi kepada pedagang kaki lima. “Segera tertibkan, tidak harus menunggu Jumat bersih, PKL yang dulu sudah disediakan tempat suruh masuk ke tempat mereka kembali, jangan jualan di pinggir jalan. Saya liat pasar sudah semerawut kotor,” Kata Kuryana.

Dalam kesempatan itu juga Kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) OKU juga menjadi perhatian Kuryana, selama ini menurutnya PDAM selalu mendapat keluhan dari masyarakat, bahkan menurut Bupati, dirinya mendapatkan laporan bahwa beberapa pelanggan tidak dapat menikmati air bersih selama 2 bulan.

Bupati berpesan kepada PDAM untuk tidak buta dan tuli terhadap keluhan masyarakat Karena dirinya mengakui tindakan dari keluhan masyarakat hanya ditindak lanjuti atas perintah darinya. (fei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here