Detik
Suasana Coffee morning dan silaturahmi insan maritim Sumsel dengan gubernur Sumsel H Herman Deru diatas kapal KN Kalian

Hari Perhubungan Nasional, Deru Apresiasi Kinerja Insan Maritim di Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi kinerja insan maritim di Sumsel yang telah  menjaga lalu lintas wilayah perairan di Sumsel sehingga Sumatera Selatan dikenal dengan kebahariannya.

Hal ini disampaikannya saat Coffee morning dan silaturahmi dengan insan maritim Sumsel dalam rangka hari perhubungan nasional ke 75 tahun diatas kapal KN Kalian Selasa (29/9).

“Hari ini kita bersama unsur perhubungan, insan maritim dari berbagai matra berkumpul untuk bersilaturahmi dalam rangka peringatan 75 tahun hari perhubungan nasional,”katanya kepada wartawan.

Baca Juga :   Dana Kelurahan Diprioritaskan Untuk Prasarana Pengumpulan Sampah

Menurut Deru banyak makna yang bisa ambil dalam hari perhubungan nasional, salah satunya bidang dalam kemaritiman adalah navigasi. Salah satu fungsi navigasi adalah mengatur lalu lintas di perairan agar berjalan lancar tentunya unsur ini tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari insan maritim yang lain.

“Kita juga harus mewaspadai kejahatan – kejahatan yang lewat melalui perairan mulai dari penyelundupan barang ilegal, narkoba. Makanya perlu kerja sama dengan Polairud, TNI AL serta KSOP,”tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Palembang Irwan SH menuturkan Coffee morning dan silaturahmi insan maritim Sumsel dengan gubernur dan unsur Forkopimda di Sumsel dilakukan diatas kapal merupakan yang pertama kali.

Baca Juga :   Hanya Anggaran Kesehatan dan Pendidikan di Lahat yang Tidak Dipangkas 

“Kami juga dari KSOP sering melaksanakan patroli diatas kapal untuk sosialisasi kepada masyarakat terkait keamanan dalam berlayar wilayah perairan Sungai Musi,”tutupnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Licin Bagai Belut, DPO Perampokan Penumpang Speedboat Patah Kaki Setelah Terjun dari Jembatan

Palembang, Detik Sumsel — Terkenal licin seperti belut karena selalu lolos dari sergapan polisi. Saribi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *