Iklan
Pemprov

Hari Libur Babinsa Tamansari Ajak Warga Kerja Bhakti Dilingkungan Masjid

Pati, Detik Sumsel – Jelang pembukaan TMMD Reguler ke-111 Tahun 2021 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, mulai dilakukan kerja bhakti pembersihan lingkungan pemukiman warga. Salah satu kegiatan kerja bhakti saat ini adalah membersihkan lingkungan Masjid Al Muttaqin, Desa Tamansari, Minggu (06/6/2021).

Hal itu menunjukan kepedulian TNI Satgas TMMD terhadap kebersihan lingkungan tempat ibadah umat Islam. Memanfaatkan momen hari libur, Babinsa Tamansari Sertu M. Jumroni mengajak masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti tersebut. Pasalnya, waktu pembukaan TMMD sudah tinggal beberapa hari lagi. Untuk itu kerja bhakti pembersihan lingkungan terus dilakukan agar Desa Tamansari terlihat bersih dan rapi.

Baca Juga :   TNI Terus Pelopori Warga Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Dalam kesempatan tersebut, M. Jumroni mengatakan bahwa, kegiatan kerja bhakti merupakan tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia sejak dahulu, dalam kegiatan kemasyarakatan harus dilakukan dengan sepenuh hati, didasari rasa tulus dan ikhlas serta berbuat yang terbaik untuk rakyat dengan dilandasi rasa tanggung jawab terhadap tugas-tugas kita sebagai Aparat Teritorial (Apter)

“Sebagai prajurit TNI memang dituntut untuk profesional, peduli dan bekerja sama ikut serta mengatasi setiap permasalahan di masyarakat. Keikutsertaan kita memberi motivasi kepada masyarakat pentingnya budaya bergotong royong, kegiatan ini merupakan dharma bakti prajurit untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran. Salah satunya melalui kegiatan TMMD, juga sebagai upaya satuan dalam meningkatkan kemanunggalan TNI dan masyarakat,” tutur Babinsa. (0718)

Baca Juga :   Prajurit TNI Dituntut Jalankan Sapta Marga Sebagai Santi Aji
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Camat Jaken Tinjau Desa Tamansari Lokasi TMMD 111 Kodim 0718/Pati

Pati, Detik Sumsel — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 yang dilaksanakan di Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *