Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Hari Kedua Lebaran, Objek Wisata Gunung Dempo Dipadati Pengunjung

Hari Kedua Lebaran, Objek Wisata Gunung Dempo Dipadati Pengunjung

Tanggal : Pukul :
832
0
DIPADATI WISATAWAN : Nampak Jalur Objek Wisata Gunung Dempo yang mengalami kemacetan karena banyak pengunjung yang merayakan Lebaran.(Foto:Rendi/Detik Sumsel)

Pagaralam, Detik Sumsel – Di hari ke dua hari raya Idul Fitri 1440 H sejumlah objek wisata di Pagaralam mulau dipadati pengunjung, mulai dari warga luar darah maupun dalam warga sekitar Pagaralam. Salah satunya objek wisata andalan Pagaralam yaitu Gunung Dempo.

Pantauan dilapangan objek wisata yang terkenal dengan keindahan hamparan teh dan cuaca yang masih asri, tersebut mulai dipadati pengunjung sejak pukul 10.00 Wib, bahkan karena banyaknya pengunjung yang datang beberapa titik jalur gunung dempo mengalami kemacetan parah.

Kapolres Kota Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji SIk melalui Brigpol Pebri salah satu Petugas POS PAM Gunung Dempo mengatakan jika kemacetan tersebut mulai terjadi sejak pukul 01.00 wib. Dikarenakan banyaknya lonjakan pengunjung yang akan ataupun sudah mengunjungi wisata gunung Dempo. Selain itu juga karena banyaknya warga yang memekirkan kendaraan dipinggir jalan.

“Selain itu juga kondisi jalur gunung dempo yang sempit membuat kemacetan semakin parah.”ujarnya. Kamis (6/6)

Dengan kondisi ini Kepolisian Polres Pagaralam di bantu Anggota Dinas Perhubungan dan Anggota Pol PP melakukan rekayasa jalur dengan memberlakukan buka tutup jalur di di beberapa titik, salah satunya di depan Pos Pam gunung Dempo. Jadi untuk kendaraan yang akan turun dapat melewati jalur pabrik sedangkan kendaraan yang naik melewari jalur tangga 2001.

“Saat ini aktivitas pengunjung dan kemacetan sudah mulai terurai, selain karena rekayasa jalur yang kita lakukan, juga karena hujan deras.” pungkasnya.(rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here