Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Hari Juang Kartika, Momentum TNI AD untuk Introspeksi Diri

Hari Juang Kartika, Momentum TNI AD untuk Introspeksi Diri

Tanggal : Pukul :
250
0

Palembang, Detik Sumsel — Peringatan Hari Juang Kartika ke 73 tahun, yang dilaksanakan Kodam II / Sriwijaya Sabtu (15/12) di Lapangan Mako Jasdam II / Sriwijaya, Jalan Letjen Harun Sohar, Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami Palembang berlangsung hikmat dan penuh kesederhanaan dengan tema TNI AD mengabdi dan membangun bersama rakyat.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kepala Asisten Perencanaan Kodam II / Sriwijaya Kolonel Inf Harvin yang juga dihadiri seluruh pejabat utama Kodam II / Sriwijaya, Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yuri Karsono, Kepala Kantor SAR Palembang Berty DJ Kowaas.

“Melalui hari Juang Kartika ini sebagai introspeksi diri TNI AD, selama pengabdian 73 tahun ini apa yang sudah diberikan TNI AD kepada masyarakat bangsa dan negara,”ujar Kolonel Inf Harvin kepada wartawan usai upacara.

Harus diingat TNI AD itu lahir dan besar bersama rakyat, dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia bersama rakyat.

“Selama 73 tahun sampai saat ini TNI AD sudah mengisi kemerdekaan ini dan sudah berusaha berbuat yang terbaik dalam melaksanakan tugasnya untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,”bebernya.

Usai pelaksanaan upacara TNI AD juga memberikan tali asih kepada warakawuri pensiunan dan para pejuang, dilanjutkan dengan penanaman pohon, donor darah dan bazar sembako murah untuk masyarakat sekitar.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here