Iklan

Detik
Pemprov
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke 72
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke 72. (Foto Istimewa)

Hari Jadi Hut Kabupaten Muara Enim Digelar Khidmat dan Meriah

Muara Enim, Detik Sumsel- Hari jadi Kabupaten Muara Enim ke 72 di 2018 ini berjalan khidmat dan meriah. Pemkab Muara Enim, tidak hanya menggelar acara resmi tetapi juga hiburan masyarakat seperti karnaval mobil hias, kegiatan olahraga, pameran dan juga akan ditutup dengan artis ibu kota yang diadakan pada 24-25 November nanti.

Dalam kesempatan itu, HUT Kabupaten Muara Enim yang di hadiri langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru menambah kemeriahan seluruh kegiatan. Disela-sela kegiatan Sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kabupaten Muara Enim Kamis (22/11). Gubernur Sumsel H Herman Deru mendapatkan apresiasi sangat besar dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan DPRD Kabupaten Muara Enim. Hal tersebut tidak lain atas kinerjanya yang telah menarik surat dispensasi angkutan batu bara yang selama ini melalui jalan umum untuk melewati jalan khusus batu bara.

Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Aries HB melalui Wakil Ketua I dari Fraksi Golkar Jonidi mengatakan, sangat mengapresiasi dengan telah mengeluarkan SK Gubernur Sumsel terkait angkutan batu bara dari jalan umum ke jalan khusus. Dengan begitu, masyarakat dapat mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam penggunaan jalan umum. Oleh karena itu, DPRD Muara Enim sangat mengapresiasi kinerja Gubenur Sumsel.

Baca Juga :   Tim Inafis Olah TKP Lokasi Pembunuhan di Jalan Naskah II

“Terima kasih pak Gubernur, sudah menarik SK Dispensasi angkutan  batu bara dan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat djalan umum,” tuturnya.Bupati Muara Enim H Ahmad Yani MM mengatakan, dalam rangka hari jadi Kabupaten Muara Enim ke 72 ini, ia mengapresiasi kinerjanya yang telah mewujudkan kenyamanan dan keamanan di jalan umum karena tidak ada lagi angkutan batu bara di jalan umum.

Dalam paparannya bahwasanya, Kabupaten Muara Enim memiliki SDA yang sangat besar. Untuk itu, Kabupaten Muara Enim kedepan telah  memprogramkan untuk menurunkan angka kemiskinan.

Selain itu, Kabupaten Muara Enim ada aplikasi KANCe didalam program ini banyak sekali tentang dan juga SDA Kabupaten Muara Enim dapat dilihatnya serta di setiap kecamatan dalam program kedepan dapat dimonitor disetiap kecamatan Kabupaten Muara Enim.

“Kami Pemkab Muara Enim mengucapkan terima kasih pada Pak Gubernur atas kesempatan dan waktunya yang telah menghadiri acara di hari jadi Kabupaten Muara Enim,” kata A Yani.

Baca Juga :   Ketua DPC PPKHI Palembang Lantik 17 Advokat

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, dalam momentum Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Ke 72 mengajak untuk mendoakan para orang yang berjasa dalam peranannya di Kabupaten Muara Enim ini.

“Kami seluruh Pemprov Sumsel mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kabupaten Muara Enim ke 72,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, ia sangat bangga pada Kabupaten Muara Enim yang memiliki luasan tergolong luas sangat maju dan memiliki prestasi yang baik. Baik itu, dari penghargaan pelayanan, penghargaan Adipura, penghargaan keuangan dan lainnya. Jadi, sangat luar biasa yang telah didapat dan dilakukan oleh Kabupaten Muara Enim.

“Mari kita bekerja Iklhas, bekerja keras dan juga menjaga persatuan dan kesatuan kita. Baik provinsi dengan Kabupaten/Kota untuk bersama-sama memajukan Sumsel,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut hadiri seluruh pejabat Pemerintah Kabupaten Muara Enim, unsur Muspida, para tamu undangan Bupati/Walikota di Kabupaten/Kota Sumsel, tokoh masyarakat, organisasi dan juga para Kepala Desa Se-Kabupaten Muara Enim. (adv/ndi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Raam

Raam

Check Also

Maksimalkan Layanan Kesehatan RSUD, Bupati OKI Resmikan Unit Hemodialisis

Kayuagung, Detik Sumsel-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *