Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Hari Anak Sedunia, Ini Pesan JA Kepada Siswa SMP

Hari Anak Sedunia, Ini Pesan JA Kepada Siswa SMP

Tanggal : Pukul :
159
0
Johan Anuar berfoto bersama anak SMP di OKU di acara peringatan hari Anak Sedunia

Baturaja, Detik Sumsel — Dalam rangka memperingati hari anak sedunia Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak kabupaten OKU bekerjsama dengan Dinas Pendidikan OKU menggelar kegiatan belajar diluar kelas diseluruh sekolah di Bumi Sebimbing Sekundang.

Salah satu sekolah yang menggelar belajar di luar kelas yakni SMP 13 OKU, yang didatangi langsung oleh Wakil Bupati OKI Drs Johan Anuar SH MM didampingi Kepala Dinas PPA OKU, Ir Arman MSi, Sekretaris Disdik OKU Alfarizi, Kabid SMP Darojatun dan camat Baturaja Timur Ogan Amrin.

Tiba di lokasi kegiatan, Bupati OKU disambut oleh para siswa dengan atraksi drumband dan tari sambut Sembimbing Sekundang. “Kegiatan ini kita gelar dalam rangka memperingati hari anak sedunia, tidak hanya di SMP ini saja tapi seluruh sekolah kita laksanakan program satu hari belajar diluar kelas,” kata Ir Arman, Kamis (7/11).

Menurut Arman, Kegiatan hari anak sedunia ini merupakan yang ketiga kalinya digelar di Indonesia, selama tiga kali kegiatan itu Indonesia selalu mendapat juara kedua ditingkat internasional. “Makanya kita ikut mendukung kegiatan ini, sesuai arahan dan perintan dari kementerian,” ujarnya.

Sehari belajar diluar kelas ini bertujuan untuk membuat siswa merasa senang, dan mereka menganggap belajar disekolah itu menyenangkan. “Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah kecintaan kita kepada anak-anak tetap ramah anak,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM mengapresiasi kegiatan ini. bahkan Johan terlihat akrab dan dekat dengan seluruh siswa SMP N 13 OKU.

Johan berpesan agar para siswa tetap semangat untuk sekolah dan belajar dengan tekun. Menurut Johan Sekolah itu sangat penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Tetap semangat belajar, kejar cita kalian setinggi-tinggi. Sekolah itu sangat penting karena kalianlah penerus tongkat estapet kepemimpinan negara ini,” Kata Johan

Kepala SMP N 13 OKU Marzuan SPd MM mengatakan, kegiatan ini diikuti seluruh siswa SMP 13 OKU, kegiatan belajar diluar kelas ini lanjutnya sangat disambut baik oleh guru dan siswa.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini siswa jadi lebih aktif belajar serta bisa menambah semangat mereka. Tentunya hal ini juga dapat mewujudkan sekolah ramah anak,” tukasnya. (fei)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here