Detik
NB alias Tegar pelaku pencurian bunga Aglonema saat diamankan di Mapolsek Sako Palembang

Harganya Mahal, Ini Alasan Pelaku Pencurian Bunga Aglonema

Palembang, Detik Sumsel — Harganya yang mahal, membuat bunga Aglonema ini jadi incaran kawanan pencuri. Seperti yang terjadi dikawasan Sako, dimana warga Sako beberapa kali mengalami kehilangan tanaman bunga Aglonema.

Anggota Reskrim Polsek Sako yang bergerak cepat akhirnya berhasil meringkus satu pelaku diketahui NB alias Tegar (14), warga Jl HM Noerdin Panji, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako, Palembang.

Bunga Aglonema yang berhasil dicuri pelaku NB saat diamankan di Mapolsek Sako Palembang

Dihadapan polisi, NB mengaku ia melakukan pencurian bunga Aglonema bersama dua temannya Nopriansyah dan Yusuf. Saat itu ia diajak Nopriansyah mencari mangsa.

“Bunga yang kami dapat 4 pot, waktu nak kami bawa lari ketahuan warga lalu aku ditangkap. Nopri samo Yusuf berhasil lolos dari kejaran warga,”kata NB.

Dikatakan NB, mereka bertiga melakukan aksi pencurian di rumah korban Herlan Nawawi, di Jl Patin I, Blok K-II, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako. Saat itu disuruh duduk didekat rumah korban sedangkan Nopriansyah dan Yusuf sudah lebih dulu membaca situasi dan melihat rumah yang menjadi targetnya.

Baca Juga :   Belum Setor Duit Pajak Akhirnya Parkir Dinas Pendidikan Disetop

“Kami beraksi sore, kami ecak ecak duduk dulu di dekat rumah korban. Yang gambar situasi Nopri. Aku manjat pagar terus bunga dicabut, kawan aku Yusuf nunggu di pucuk sepeda motor,” ungkap NB yang putus sekolah ini.

Tidak hanya di kawasan komplek Pusri Sako, tersangka NB juga mengaku pernah melakukan pencurian yang serupa di dekat kantor Camat Sako.

“Rombongan kami banyak pak tapi khusus untuk ngambek bunga Aglonema ini. Kalau rombongan kami Nopriansyah yang jadi otaknyo. Nah, kami idak tahu yang cewek yang viral terekam kamera CCTV tuh,” bebernya.

“Kami tahu harga itu mahal ado yang sampai Rp 500 ribu. Kalau yang warna merah dijual Rp 50-100 ribu, yang jual Nopriansyah. Duitnyo untuk main game online di Celentang,” sambungnya.

Baca Juga :   Pelaku Pembobolan Toko Pancing di Pasar Kuto Diringkus

Diakui NB mereka sudah hampir 10 kali lebih melakukan pencurian bunga Aglonema bersama temannya.
“Banyak wong yang nak belinyo, jadi dak susah jualnyo, disuruh dekat warung Al-Aqobah II. Bunga yang kami curi ado yang laku cuma Rp 30-35 ribu, yang merah mahal. Kalau laku aku cuman dikasih duit, yang jual Nopriansyah. Aku maling 3 pot dibagi duit Rp 30 ribu,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sako AKP Rian Suhendi, SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Juprius SH, mengatakan sudah mengamankan tersangka dan barang bukti.

“Kita mengamankan satu pelaku, barang bukti 4 pot berisikan kembang dan satu unit sepeda motor. Karena pelaku masih di bawah umur, kita lakukan prosedur sesuai UU Perlindungan Anak-Anak,” tutup Juprius.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

PT Era Energi Mandiri Hibahkan Tanah untuk Pemakaman

Lahat, Detik Sumsel – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat Desa Perangai, Kecamatan Merapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *