Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Harga Cabai Merah Keriting di OKU Tembus Rp 100 Ribu Perkilo

Harga Cabai Merah Keriting di OKU Tembus Rp 100 Ribu Perkilo

Tanggal : Pukul :
230
0
Salah satu pedagang cabai di Pasar Atas Baturaja.

Baturaja, Detik Sumsel — Harga cabai merah keriting di Bumi Sebimbing Sekundang meroket tajam. Semula harga cabai merah keriting hanya dikisaran Rp 50.000,-/Kg, kini tembus mencapai Rp 100.000,-/Kg.

“Memang dari habis lebaran harga cabai belum normal,” kata Hj Mariah, salah seorang pedagang Pasar Atas Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selasa (25/6).

Menurut Hj Mariah, kenaikan harga cabai merah keriting yang sangat signifikan ini disebabkan dari kelangkaan barang di OKU, para pedagang disejumlah pasar tradisional kesulitan untuk memenuhi stok cabai merah keriting.

Baca Juga :   Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Saat ini, lanjutnya, cabai merah keriting di ambil dari luar OKU bahkan di suplai dari luar Sumsel. “Malah ambil dari Lampung dan pulau Jawa, karena tidak ada barang di OKU,” sebutnya.

Pantauan di salah satu pasar tradsional Baturaja, selain cabai merah keriting, sejumlah barang lainya juga ikut mengalami kenaikan, meskipun tak terlu signifikan, namun kenaikan ini cukup membuat pusing para ibu rumah tangga.

Baca Juga :   Samsat Baturaja Optimis Capai Target Penerimaan PKB

Adapun barang yang mengalami kenaikan diantaranya, cabai merah besar yang semula dikisaran Rp 48,000,-/Kg kini menjadi Rp 60.000,-/Kg. cabai rawit naik menjadi Rp 50.000,-/Kg yang semula Rp 45.000,-/Kg dan wortel semula Rp 7.000,-/Kg naik menjadi Rp 12.000,-/Kg.

“Kalau kenaikan barang-barang ini masih normal dan wajar,” tukas Hj Mariah. (fei).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here