Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Harapkan Penjagaan Khusus dari Petugas

Harapkan Penjagaan Khusus dari Petugas

Tanggal : Pukul :
405
0
Kondisi Waduk II Talang Aman dengan Tumpukan Sampah

Palembang, Detik Sumsel – Meski adanya surat edaran serta banner terkait Peraturan Daerah (Perda) larangan buang sampah sembarangan, namun sikap bandel masyarakat masih saja terlihat. Pasalnya, hingga saat ini, masih nampak masyarakat yang berani untuk membuang sampah di Lingkungan Waduk II, Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning Palembang.

Dalam pantauan Detik Sumsel, sangat jelas terlihat tumpukan sampah yang sengaja dibuang warga di lokasi Waduk II yang berada tak jauh dari Kantor Kelurahan Talang Aman Palembang.

Lurah Talang Aman, Virgiyanti S.Sos melalui Sekretaris Lurah, Meri Kusyanti mengatakan, bahwa pihaknya hingga saat ini selalu berupaya dalam mencegah masyarakat untuk membuang sampah di lokasi tersebut, namun terkait sifat bandel masyarakat, masih saja terlihat beberapa masyarakat yang nekad untuk tetap membuang sampah di lingkungan Waduk tersebut.

Baca Juga :   Di 5 Kecamatan Ini, Pemasangan Instalasi Jargas Dilakukan Gratis

“Susah terkadang, kita sudah sering mencegah masyarkat untuk tidak membuang sampah disana, bahkan kadang kita datangi langsung bahkan kita kejar masyarakatnya, namun masih saja ada masyarakat yang nekad saat pihak kita lengah,” ungkap Meri kepada Detik Sumsel, Rabu (24/10).

Ditambahkannya, meski akan diletakan sebuah bak sampah di lokasi, Meri menyakini, jika masih kurangnya kesadaran dari masyarakat itu sendiri, menurutnya sampah-sampah itu akan tetap bertumpuk di lokasi Waduk Talang Aman.

“Sebenarnya itu harus dari kesadaran masyarakatnya dulu, kalaupun nanti ada bak sampah di sana (Red), saya rasa belum tentu masyarakat akan membuang sampah tepat di dalam bak sampah yang telah disediakan. Bisa jadi malah ketika melihat adanya tempat sampah, mungkin masyarakat akan lebih seenaknya melempar-lempar sampah sambil melintas jalan,” ujarnya.

Baca Juga :   Evaluasi Tata Ruang, Banjir Ganggu Perekonomian

Untuk mengatasi sifat bandel masyarakat tersebut, Meri berharap kepada Pemerintah untuk benar-benar mengawasi dengan menurunkan petugas dalam menjaga dan memantau lokasi.

“Kita berharap sih Pemerintah dapat menurunkan petugas langsung supaya bisa memantau sekaligus menindak masyarakat bandel yang masih membuang sampah sembarangan, sehingga akan ada efek jerahnya. Karena itu sudah jelas ada Perdanya,” pungkasnya. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here