Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Harapkan Hotel untuk Tetap Jaga Kondusifitas Jelang Tahun Baru

Harapkan Hotel untuk Tetap Jaga Kondusifitas Jelang Tahun Baru

Tanggal : Pukul :
266
0
Ketua PHRI Sumsel, Herlan Asfiudin

Palembang, Detik Sumsel – Kemeriahan perayaan tahun merupakan suatu perayaan yang selalu dinantikan oleh masyarakat. Namun, dibalik kemeriahan tersebut, kondusifitas suatu keamanan juga perlu diperhatikan, khususnya bagi para pelaku usaha hotel yang kerap kali lakukan persaingan promosi bagi para wisatawan yang hadir ke kota Palembang.

“Biasanya setiap pergantian tahun atau biasa disebut perayaan tahun baru, beberapa hotel berbintang biasanya sering mengadakan acara sendiri dengan berbagai promosi yang ditawarkan,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel, Herlan Asfiudin, Jumat (06/12).

Baca Juga :   Ajak Teladani Sikap Para Pahlawan

Dirinya mengungkapkan, selain persaingan promosi, pihak hotel juga diharapkan untuk tetap menjaga kondusifitas dalam perayaan malam pergantian tahun tersebut.

Staf Khusus Walikota Palembang Bidang Pariwisata tersebut juga berharap, bahwa pelaksanaan perayaan malam tahun baru nantinya dapat terlaksana secara sederhana namun bermakna.

“Buat saja sederhana tetapi keren. Jangan terlalu heboh, nantinya takut ada apa-apa. Biasanya kan akhir tahun ini sering dimanfaatkan oleh para orang-orang yang tidak bertanggung jawab, seperti terorisme dan lain sebagainya. Karena biasanya ancaman tersebut sering terjadi disaat adanya perayaan besar,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ketua RT RW Palembang Bakal Dapat Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

Dirinya juga berharap kepada para pelaku usaha hotel untuk terus berkoordinasi kepada pihak-pihak keamanan yang selalu siaga dalam pengamanan malam tahun baru.

“Tetaplah waspada dan terus mengedepankan keamanan. Karena sasaran teroris itu biasanya tertuju kepada dimana adanya perkumpulan orang-orang. Yang pastinya teruslah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, karena mereka akan selalu siaga,” tutupnya. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here