Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Politik Hanura Sumsel Belum Tentukan Calon yang Diusung

Hanura Sumsel Belum Tentukan Calon yang Diusung

Tanggal : Pukul :
414
0
Rizal Syamsul, Sekretaris DPD Hanura Sumsel

Palembang, Detik Sumsel – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan dilaksanakan serentak pada tahun 2020 mendatang. Di Sumatera Selatan (Sumsel), Pilkada akan dilaksanakan di 7 Kabupaten dan Kota.

Menyingkapi Pilkada 2020 di Sumsel tersebut, DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Selatan menyatakan belum menentukan siapa yang akan di dukung dan diusung.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD Hanura Sumsel, Hendri Zainuddin, melalui Sekretaris DPD Sumsel, Rizal Syamsul, saat dihubungi Detik Sumsel Selasa (30/1).

Baca Juga :   Tampil Memukau, Ini Yang Disampaikan HZ Kepada Para Caleg

“Kita masih menunggu juklak dan Juknis dari DPP Hanura tentang Pilkada. Insya Allah September keluar dar DPP, jadi penyaringan belum bisa dimulai,” ungkapnya.

Tapi, ia memberi kesempatan kepada calon Kepala Daerah yang berminat untuk dapat dukungan dari Partai Hanura, di ingatkan untuk melalui mekanisme partai.

“Untuk DPC-DPC Hanura yang daerahnya ada pilkada, sedapat mungkin melakukan penyaringan seluasnya, jangan membatasi dengan satu kandidat,” katanya.

Baca Juga :   Akan Terus Berjuang, Noverian Siap Menjadi Pintu Bagi Para Pemuda

Di jelaskan Rizal, untuk target pilkda 2020 di Sumsel, Partai hanura harus bisa memenangkan minimal 5 kepala daerah.

“Mekanisme partai dalam pilkada, DPC melakukan penyaringan, DPD melakukan Rekomendasi, DPP menetapkan calon yang akan di susun oleh Partai,” pungkasnya. (fir)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here