Iklan
Pemprov
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian

Hampir Setiap Hari Kasus Corona Di Pagaralam Terus Bertambah

Pagaralam, Detik Sumsel – Terhitung sejal dua pekan terakhir ini penambahan warga terpapar virus covid-19 terus bertambah, bahkan penambahan tersebut signifikan.

Hal ini tampak dari hasil pengumuman Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam. Yang menyampaikan dalam kurun waktu dua hari terakhir ini Satgas Covid-19 mendata ada 8 warga Kota Pagaralam yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Penambahan ini setelah sebelumnya terdata juga tercatat ada 13 penambahan kasus serupa di Pagaralam.

Karena kondisi inilaha hingga membuat Polres Pagaralam menyoroti penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 di Kota Pagaralam.

Baca Juga :   Lagi, Babinsa Koramil 404-05 Tanjung Enim Lakukan Monitoring Vaksinasi

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian mengatakan, hampir setiap hari kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Pagaralam terus saja bertambah.

“Pada Selasa 8 Juni 2021 kemarin ada 3 warga Pagaralam yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dan pada Kamis 10 Juni 2021 juga terdata ada 5 warga Pagaralam yang kembali dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” ujarnya.

Kasus positif di Pagaralam ini bukan saja dari hasil tracking namun ada juga penambahan kasus baru yang belum diketahui tertular darimana.

“Untuk hasil tracking kita bisa mengetahui asal penularannya, namun untuk kasus baru yang kita data belum tahu darimana asal penularannya. Untuk itu masyarakat harus waspada dan dapat menerapkan protokol Covid-19 dengan ketat,”katanya.

Baca Juga :   Tiga Orang Positif Covid, Pagaralam Kembali Berstatus Kuning

Saat ditanya apakah ada daerah di Pagaralam yang sudah berstatus Zona Merah, Jubir Covid-19 menjawab belum ada kelurahan atau kecamatan di Pagaralam yang menjadi Zona Merah.

“Meskipun di kecamatan Dempo Utara banyak ditemukan kasus positif namun kawasan ini belum ditetapkan sebagai zona merah. Namun kawasan ini menjadi perhatian dari satgas Covid-19 untuk sosialisasi pencegahan penularan,”pungkasnya. (Raam)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sukseskan Vaksinasi, UPTD Puskesmas Lais Lakukan Vaksinasi Massal

LAIS, Detik Sumsel- MUBA Program vaksinasi COVID-19 terus digencarkan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. Kali ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *