Iklan
Pemprov
Personel Basarnas Palembang saat mengevakuasi korban tenggelam di sungai Lematang Kabupaten Muara Enim

Hampir 20 Jam Melakukan Pencarian, Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Abizal

Palembang, Detik Sumsel — Setelah hampir 20 jam melakukan pencarian. Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan jasad Abizal balita berusia empat tahun yang hanyut dan tenggelam setelah jatuh di Sungai Lematang, Kabupaten Muara Enim Sabtu (26/12/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Hery Marantika SH Msi mengatakan korban atas nama Abizal berusia empat tahun pada Sabtu (26/12/2020) sore sekitar pukul 16.50 WIB dilaporkan hilang saat bermain di sungai Lematang Kelurahan Tungkal Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :   Virus Corona Masih Mewabah, Pengunjung Wisata Religi Alquran Al Akbar Tetap Ramai

“Setelah Kita Lakukan Pencarian sejak pagi tadi korban berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan. Korban ditemukan mengapung dipinggir sungai pada Minggu siang (27/12) sekitar pukul 12.25 wib sekitar 2 KM dari lokasi awal kejadian dalam keadaan meninggal dunia,”kata Hery.

Setelah dievakuasi selanjutnya jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman.

Untuk itu Hery menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membiarkan anak-anaknya bermain sendirian di tepi sungai tanpa ada pengawasan dari orang tua, walaupun hal seperti ini merupakan suatu kebiasaan dari masyarakat kita pada umumnya.

Baca Juga :   Warga Lubuk Betung Portal Akses Jalan ke PT LPPBJ

Marilah kita sama sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama-sama.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini sehingga korban dapat ditemukan dan secara resmi operasi SAR ini kami nyatakan ditutup serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan kekesatuannya masing-masing,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

SMSI Dukung Program OBRAS Virtual Dirnarkoba Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Selatan Menghadiri undangan Direktur Narkoba Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *