Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
KH Amiruddin Nahrawi mewakili wagub Sumsel Mawardi Yahya memberikan sambutan.

Hafal Al-Quran dalam Sebulan

Indralaya, Detik Sumsel- Yayasan Darul Quran As-Sudais mewisudah 46 hafidz dan hafidzah angkatan pertama di Pendopoan Tanjung Senai Ogan Ilir, Minggu (27/1).

Wajah sumringah pun terpancar dari wisudawan dihadapan tamu undangan yang berasal dari pemerintahan dan tokoh masyarakat. Diantaranya Wagub Sumsel yang diwakili oleh staf khusus guhernur bidang antar agama KH Amiruddin Nahrawi, Angota DPR RI Komisi Dua Drs H Iqbal Romzi Asisten Satu Pemkab OI Drs H  Rahman Rosidi MM, M.BA dan tamu undangan lainnya.

Ketua Yayasan Daarul Qur’an As-Sudais Ust H. Ali Hasan S.IP, M.Pd.I Al-Hafizh, mengungkapkan rasa syukur dan bangga karena semakin banyaknya hafiz Quran di Sumatera Selatan khususnya Ogan Ilir. “Ini adalah kewajiban kita. Barang siapa yang menolong agama Allah, maka Allah akan menolong dan meneguhkan kedudukannya,” ujarnya.

Baca Juga :   Bupati Muba : Jaga Kondisi Keamanan dan Dukung MK, Selesaikan Sengketa Pemilu

Ia mengaku banyak suka dan duka dalam mengasuh santri, namun ia mengaku bagian dari kewajiban untuk terus menebarkan kebaikan dan meneguhkan agama Allah Swt dengan membina hafiz quran.

“Alhamdulillah mayoritas peserta mencapai target 5 Juz dalam waktu 7 hari, 10 juz dalam 15 hari, dan 30 juz dalam satu bulan, ini yang pertama di Ogan Ilir hafal Qur’an sebulan yang diikuti dari berbagai daerah, yang bekerja sama dengan Yayasan Karantina Tahfizh Al- Qur’an Nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, KH Amiruddin Nahrawi mengapresiasi gerakan Yayasan Daarul Qur’an As-Sudais dalam mencetak generasi qur’ani. Iapun menyampaikan salam dari gubernur Sumsel H Herman Deru yang ia telephon sebelum memberikan sambutan dan memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta dan dari pribadi Cak Amir, sapaan KH Amiruddin Nahrawi sebesar Rp 1 juta.

Baca Juga :   Kepala BKN Regional VII : Bupati Muba Jangan Setujui Mutasi ASN Tanpa Alasan Kuat

“Kegiatan ini sangat mendukung program pemprov Sumsel, apalagi Herman Daru dan Mawarsi Yahya sudah berkomitmen untuk mendirikan satu rumah Tahfidz di setiap kelurahan/desa,” tukasnya. (Wira/Ril)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Selamat, 352 Peserta Lulus CPNS Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Lahat Tahun 2019 yang dilaksanakan Tahun 2020, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda