Iklan
Pemprov
Kejari Lahat memusnahkan barang bukti narkoba dihalaman Kejaksaan Negeri Lahat

Hadiri Pemusnahan BB, Marwan Akui Peredaran Narkoba di Lahat Masih Tinggi

Lahat, Detik Sumsel — Bumi Seganti Setungguan rupanya masih jadi pasar empuk bagi sejumlah bandar narkotika. Kendati sudah banyak pengedar dan pemakai narkotika, yang dijebloskan Satres Narkoba Polres Lahat ke balik jeruji besi. Buktinya, barang haram ini masih saja beredar ditengah masyarakat.

“Pemerintah daerah terus berupaya memberikan kesadaran kepada masyarakat, tentang bahaya narkoba. Untuk itu butuh dukungan semua elemen masyarakat,” ujar Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM, Selasa (25/9), disela usai pemusnahan barang bukti di Kejaksaan Negeri Lahat.

Baca Juga :   Tiga Pelaku Pencurian Aset Pabrik Semen Diringkus

Marwan mengatakan, pemusnahan barang bukti pihak Kejari Lahat, yang didominasi oleh narkoba itu. Jelas menunjukkan tingkat peredaran narkoba di Lahat, masih tinggi. Untuk itu dirinya meminta pada aparat kepolisian untuk tidak pandang bulu, terhadap pengguna narkotika.

“Harapan kita dengan adanya pemusnahan ini, dapat membangkitkan dan memberikan motivasi kepada masyarakat, agar dapat menghindari narkotika,” ucapnya.

Pemusnahan barang bukti yang dinyatakan sudah Inkracht itu, terhitung sejak Januari 2018. Dari 83 perkara pidana umum. Diantaranya ganja 1.009,1 gram, sabu 85,263 gram, dan extasi sebanyak 3,5  butir atau seberat 0,97 gram. Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar, persis dihalaman Kantor Kejari Lahat.

Baca Juga :   Kasus Positif Covid-19 di OKUT Terus Bertambah

“Paling besar kasus narkoba. Ada juga kasus pencabulan, dengan barang bukti celana pendek dan lainnya, barang bukti dari tindak asusila,” ucap Kajari Lahat, Jaka Suprana SH. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kominfo OKU Optimis Raih Award PPID Sumsel

Baturaja, Detik Sumsel– Kepala Dinas Kominfo Sumsel H. Achmad Rizwan SSTP MM diwakili Kasi pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *