Gran Fondo

Hadapi Tahun Politik 2019, Kesbangpol OI Rakor FKDM

Indralaya, Detik Sumsel -‎ Pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) dan Pilpres 2019 menjadi atensi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Ogan Ilir.

Melalui rapat koordinasi yang digelar di Ruang Rapat Kesbangpol OI, FKDM menggelar pertemuan dengan instansi terkait untuk mencegah terjadinya gesekan di tengah masyarakat, khususnya menjelang pesta demokrasi.

“Rapat koordinasi ini lebih kepada kewaspadaan dini untuk mencegah potensi-potensi yang dapat berujung konflik. Melalui rapat koordinasi ini pula, adanya gagasan serta ide kami tampung termasuk menyamakan persepsi,” ujar Kabankesbangpol Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Efendi MSi, kamis (27/09).

Baca Juga :   Lapas Banyuasin Ajak Warga Binaan Kreasikan Kerajinan Tangan

Masih dikatakan Kabankesbangpol OI FKDM punya peranan penting dalam menjaga kondusifitas politik di Provinsi Sumsel, khususnya di Ogan Olir. FKDM pun, diakuinya juga memiliki peranan dalam menjaga situasi nasional.

Upaya-upaya serta ancaman harus diantisipasi segera. ‎Pemerintah Daerah pun, memiliki tanggungjawab dalam meningkatkan kapasitas SDM dalam FKDM ini. “Sinergitas ini, perlu terus dijalin dengan pihak-pihak vertikal lainnya,” jelasnya lebih lanjut

Wilson menambahkan upaya untuk mempersiapkan diri mengahadapi tahun politik sangat perlu dilakukan oleh  pemerintah dan masyarakat sejak dini dalam menjalani tahapan-tahapan pilpres dan pileg.

Baca Juga :   Pisah dengan Istri, SR Cabuli Anak Kandung

‎”Saat ini OI masih kondusif. ‎Namun demikian, upaya kewaspadaan dini perlu terus dilakukan. Kita pun punya peranan dalam menjaga situasi kondusif ini,” Pungkasnya.(AL)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Faz Detik Sumsel

Avatar

Check Also

Dua Jam Api Berkobar, Sembilan Rumah Jadi Arang

Palembang, Detik Sumsel — Kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Kiai Marogan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *