Detik
Suasana pelatihan wirausaha yang digelar PT. Semen Baturaja dalam rangkaian kegiatan HUT BUMN. (Tohir/detiksumsel.com)

Hadapi Revolusi industri 4.0 Dengan Wirausaha

#Gelar Kelas Kreatif BUMN

Palembang, Detik Sumsel-Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta menumbuhkan jiwa wirausaha khususnya bagi generasi millennial menghadapi tantangan di era revolusi industri 4.0, PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk menggelar Kelas Kreatif BUMN 2019.

Kegiatan yang digelar di Soma Grand Ballroom Palembang, Senin (25/03) tersebut, diikuti sekitar 400  peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.

Vice President Corporate Services Management Semen Baturaja, Ade Chitra Kusuma mengatakan acara ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-21 Kementerian BUMN ,13 April 2019 nanti.

Rangkaian perayaan HUT Kementerian BUMN kali ini mengangkat tema “Kerja Nyata BUMN Untuk Negeri” ini telah digelar sejak Maret-April nanti.

“Acara yang membawa semangat millennial ini, diharapkan mampu membantu dan mendorong masyarakat agar bisa belajar hal baru. Menciptakan peluang usaha baru dengan tujuan akhir meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat,” harapnya.

Baca Juga :   Peningkatan Kualitas di Segala Lini, Jadi Prioritas di HUT BSB ke-62

Selain mendapat tambahan motivasi dari para narasumber, tambah Ade, peserta juga memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru. Dengan bertatap muka secara langsung para pembicara yang memang sudah ahli di bidang masing-masing.

Dia menambahkan, pemilihan pembicara untuk memberikan kelas kreatif ini berdasarkan tren bisnis yang tengah menjadi tren akhir-akhir ini  yaitu public speaking, make up artist, e-commerce, dan entrepreneur.

“Contohnya untuk menjadi YouTuber harus memiliki kemampuan bicara (public speaking) yang bagus sehingga kami memasukkan kelas ini,” tambah Ade Chitra.

Sebagai salah satu bagian dari keluarga besar BUMN, Semen Baturaja mengemban misi sebagai Agent of Change khususnya bagi pemerataan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Dengan misi tersebut, Ade melanjutkan, Semen Baturaja berkomitmen penuh tidak hanya konsisten untuk mengembangkan industri semen sebagai core bussiness perseroan, tetapi juga mengemban mandat untuk memberikan edukasi dan mengarahkan masyarakat untuk menciptakan peluang bisnis baru, melalui pengembangan industri kreatif.

Baca Juga :   Kejar Target Penyaluran Pembiayaan, FIF Fokus Kelola Database

“Harapannya sehingga lapangan pekerjaan semakin terbuka luas” katanya.

Kelas kreatif BUMN di Palembang ini dibuka dengan Seminar Motivasi dengan tema Entrepreneurship yang menghadirkan Owner Bakso Granat Mas Azis, Abdul Anzisy.

Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Kelas Kreatif BUMN yang dibagi menjadi empat kelas dengan topik dan narasumber inspiratif yang berbeda-beda pula, yakni kelas public speaking dengan pembicara Dian Mirza yang merupakan News Anchor di stasiun televisi nasional.

Sementara untuk kelas digital marketing atau e-Commerce dengan pembicara Rahmad Priadi, penggerak BukaLapak wilayah Sumatera, ada juga kelas make up dengan pembicara Aby Salam sebagai salah satu professional make up artist, dan yang terakhir kelas fashion design dengan pembicara Brilianto. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Manjakan Pelanggan, Beri Granit Berhadiah Motor

Palembang, Detik Dumsel – Memasuki akhir tahun 2020, Istana Bangunan kembali menggelar berbagai promo special, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *