Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Sriwijaya FC Hadapi Persipura, SFC Pasang Target Realistis

Hadapi Persipura, SFC Pasang Target Realistis

Tanggal : Pukul :
1870
0
Hadapi Persipura, SFC Pasang Target Realistis
Foto ilustrasi SFC vs Persipura

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya FC membidik hasil maksimal pada pertandingan pekan ke-21 kompetisi Liga 1 2018 menghadapi Persipura, Selasa (11/9) di Stadion Mandala, Jayapura. Meski tampil minus dua pilar utama tim yakni Zulfiandi yang tengah mengikuti pemusatan latihan tim nasional Indonesia dan Manuchehr Jalilov, akibat cedera.

Pelatih Kepala SFC Subangkit mengungkapkan, Laskar Wong Kito datang ke Papua dalam kondisi siap tempur, walaupun diakuinya persiapan yang dilakukan anak asuhnya sangat minim.

“Persiapan kita hanya seminggu, sebelum berangkat kesini (Jayapura). Tapi saya yakin dengan kemampuan pemain, mereka sudah kerja keras untuk mengembalikan kondisi stamina dan fisik, serta pemahaman taktik maupun strategi,”jelasnya pada sesi pre match confrence, Senin (10/9) siang.

Baca: http://www.detiksumsel.com/jelang-lawan-persipura-beto-saatnya-kita-bangkit/

Mengenai target menghadapi Persipura, arsitek yang akrab disapa Cak Su ini mengatakan dirinya mencoba bersikap realistis. Bisa mendapatkan satu poin saja menurut dia sudah cukup baik, apalahgi jika dapat meraih tiga angka.

Baca Juga :   Fokus Benahi Motivasi Pemain

“Saya tahu Persipura skuadnya lebih mengandalkan pemain muda, tapi mereka tentunya memiliki motivasi tinggi dan daya juang yang kuat. Ini menjadi satu hal yang harus diwaspadai, mereka memiliki kecepatan dan kerjasama yang sangat baik. Dengan pemain muda saja mereka bisa menang 5-1 atas Barito Putra,”lanjutnya.

Eks pelatih Persiwa Wamena dan PSIS Semarang ini melanjutkan, meski tanpa diperkuat Boaz Salossa dan Hilton Moreira, dia menilai Persipura tetap kuat dan berbahaya. Karena memiliki pemain yang berbakat.

“Artinya mereka (Persipura) tidak pernah kekurangan pemain. Jadi, siapapun yang bermain akan tetap kita waspadai,”jelasnya.

Pelatih Sriwijaya FC Subangkit didampingi Marckho Sandy Meraudje berfoto bersama pelatih Persipura Amailton Silva dan Boaz Artururi usai pre match confrence
Pelatih Sriwijaya FC Subangkit didampingi Marckho Sandy Meraudje berfoto bersama pelatih Persipura Amailton Silva dan Boaz Artururi usai pre match confrence

Sementara itu, Pelatih Persipura Amailton Silva menyatakan, timnya tetap akan mewaspadai SFC meskipun kekuatan tim lawan sudah berubah dan berbeda dari putaran pertama sebelumnya, lantaran dilanda krisis finansial.

Baca Juga :   Incar Poin Penuh, Ucok Hidayat : Sriwijaya FC Lebih Baik dari Mitra Kukar

“SFC tetap lah tim kuat dan tidak boleh dianggap remeh. Tapi kami memiliki mimpi ingin naik di papan klasemen, setidaknya bisa finish di urutan 4-5 besar. Karena itu, kami harus mereih kemenangan atas SFC di kandang,” tegasnya.

Dia melanjutkan, saat ini kondisi tim binaannya dalam situasi yang cukup baik setelah kembali dari TC di Batu Malang. Sehingga dirinya memiliki keyakinan dan optimistis, pemain dapat memberikan kemampuan terbaiknya.

“Saya pikir pemain sudah mengerti skema yang saya inginkan nanti,” ungkap pelatih asal Brasil ini.

Terkait absennya Boas Solossa yang terpanggil ke timnas Indonesia, Amailton menyatakan telah menyiapkan penggantinya.

“Saya baru datang 2 bulan dan sebelumnya lebih banyak away sehingga kurang latihan, namun sekarang sudah cukup dan pemain lebih paham apa yang saya mau. Termasuk juga bagaimana nantinya harus bermain tanpa Bochi,”tandasnya. (iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here