Detik
Hadapi Corona, Wako Lubuklinggau Minta Warga Percaya Media Massa Terpercaya
Hadapi Corona, Wako Lubuklinggau Minta Warga Percaya Media Massa Terpercaya

Hadapi Corona, Wako Lubuklinggau Minta Warga Percaya Media Massa Terpercaya

Lubuklinggau, Detik Sumsel — Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe memimpin rapat koordinasi tingkat Kota Lubuklinggau terkait upaya penanggulangan Covid-19 (corona virus disease), Kamis (19/3). Dalam rapat yang dihadiri unsur Forkopimda serta kepala OPD di lingkungan Pemkot Lubuklinggau, dilakukan juga tele conference dengan petugas kesehatan di seluruh Puskesmas di Kota Lubuklinggau.

Wako meminta warga jangan terlalu panik dengan penyebaran kasus Corona ini, meski tetap harus waspada. Ia juga berharap warga mencari informasi dari media massa yang dapat mempertanggung jawabkan informasi yang disebarkannya.

“Saya mengimbau agar warga mencari informasi mengenai kasus Corona ini dari media massa yang jelas, seperti TV, koran, atau media online yang jelas. Jangan berusaha mencari informasi dari media sosial karena kurang bisa dipercaya, harus pasti sumbernya,” tegasnya.

Baca Juga :   Minus Airlangga, Sriwijaya FC Siapkan Supersub Lawan Persiraja

Hingga saat ini, di Kota Lubuklinggau belum ditemukan kasus Corona, meski sebelumnya ada seorang anak berusia 13 tahun yang dirujuk ke RSMH Palembang yang mengalami demam selama lima hari setelah pulang dari sekolahnya di Jakarta. Namun, ia memastikan anak tersebut tidak positif Corona dan menderita penyakit lain, yang menunjukkan ciri mirip Corona.

Sejumlah OPD pun mendapat hikmah dari mewabahnya penyakit menular tersebut, misalnya Dinas Kesehatan yang selama ini sulit mengajak warga untuk menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga bisa dengan gencar mengajak warga menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Baca Juga :   Perempuan Asal Sumsel Ini Dinobatkan Jadi Wanita Panutan 2019

“Selama ini kan warga sulit diajak menjalankan PHBS, sekarang secara tidak langsung semua berusaha menerapkannya. DLH juga dapat mengatakan pada warga sampah bisa menjadi salah satu lokasi yang dapat menyebarkan virus Corona, sehingga warga membuang sampah pada tempatnya,” ujarnya. (DP)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About DP

Avatar

Check Also

Insiden Tongkang Hantam Rumah Warga, KSPO Panggil Agen Kapal

Palembang, Detik Sumsel — Insiden kapal tongkang Pulau Tiga yang menabrak rumah warga di pinggir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *