Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Personil Polsek Jarai sedang memeriksa mobil yang diduga hasil curian ditingglkan pelaku. Foto Istimewa Heru/DS

Habis Bensin, Mobil Curian Ini Ditinggal Pelaku

Lahat, Detik Sumsel — Nasib baik nampaknya masih berada ditangan Zainal Abidin (53),warga Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pagar Alam Selatan. Pasalnya, mobil jenis Isuzu Panther Nopol BG 1650 WY miliknya yang hilang dicuri orang, masih bisa kembali pulang ketangannya.

Ditemukannya mobil milik Zainal ini bermula, ketika Ludi (33), warga Desa Pagar Dewa Kecamatan Jarai, Lahat, sekitar pukul 07.00 WIB. Saat dirinya hendak memulai aktifitas, sebagai pengendara ojek. Curiga melihat ada mobil yang terparkir di pinggir jalan desa, dengan posisi keadaan pintu terbuka, Ludi pun menghentikan laju kendaraannya.

Baca Juga :   Warga Palembang Nonton Duluan Film Hit & Run

Ludi pun mengecek keselurahan mobil. Sayangnya tidak ditemukan pemilik kendaraan. Melihat kunci kontak dalam keadaan rusak, Ludi bergegas melaporkan temuannya itu ke Burnawan (40), Kades Pagar Dewa, Jarai. Laporan diteruskan ke Polsek Jarai.

“Dugaan awal mobil tersebut hasil curian, pelaku mengarah ke Kabupaten Empat Lawang. Mobil ditinggalkan pergi oleh pelakunya karena habis bensin,” ujar Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Paur Humas, Aiptu Lispono, Senin (29/10).

Personil Polsek Jarai yang mendatangi tempat kejadian, langsung melakukan pengecekan. Dugaan mobil tersebut merupakan hasil curian, semakin kuat melihat dari kondisi kontak yang telah rusak. Penelusuran pun dilakukan personil Polsek Jarai, rupanya mobil tersebut milik Zainal Abidin, Senin (29) yang dicuri dirumahnya sekitar pukul 01.00 WIB.

Baca Juga :   Tak Puas Kasasi, Terdakwa Bansos Sumsel Jalani Sidang PK

“Kendaraan sudah kita amankan ke Polsek. Pemilik kendaraan sudah kita panggil untuk dipintai keterangan. Kalau melihat arahnya, rencananya mobil akan dilarikan ke Empat Lawang,” ucap Lispono. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Polres OKUT Belum Terima Laporan Terkait Netralitas ASN

Martapura, Detik Sumsel — Polres OKU Timur mengaku belum menerima laporan terkait netralitas personel Polisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *