Detik
Habin Jindan saat menyampaikan Tausiyah dihadapan ribuan masyarakat OKU.

Habib Jindan Isi Maulid di OKU

Baturaja, Detik Sumsel — Ribuan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis pagi (22/11) memadati masjid Nurul Falah kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur. Kedatangan masyarakat Bumi Sebimbing Sekundang ini untuk mengikuti peringatan maulid nabi Muhammad SAW 12 rabbi’ul awal 1440 H/ tahun 2018 Masehi.

Kegiatan yang mengusung tema “Mari kita jadikan Rasullullah sebagai idola dan insiparasi kehidupan ini” menghadirkan  Ulama kondang Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Jindan bersama Ustadz Heriyuddin Yusuf S.Ag.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda OKU H Achmad Tarmizi Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol M Son Ani, Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari beserta unsur muspida Kabupaten OKU.

Baca Juga :   Sedih, Belasan Tahun Bapak Cipto Harus Tinggal dan Tidur Dengan Barang Rongsokan

Sekda OKU Dr Drs H Achmad Tarmizi dalam sambutan nya mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Pemkab OKU dan Polres OKU. “Kolaborasi yang baik sehingga kita bisa menghadirkan dua penceramah kondang” Kata Sekda.

Sekda mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga suasana Kamtibmas di Kabupaten OKU sehingga dapat menyukseskan pembangunan di OKU. “Semua umat muslim bersaudara, untuk itu jaga kerukunan, hidup rukun saling asah, asih dan asuh”ucapnya.

Dalam suasana maulid Nabi, Sekda meminta kepada seluruh jemaah yang hadir untuk mengikuti secara seksama tausiyah yang disampaikan oleh para penceramah. “Semoga tausiyah dapat menjadi penyejuk rohani bagi kami masyarakat Kabupaten OKU” Tukasnya.

Baca Juga :   Lagi, Atlet Asal Muba Ikuti Olimpiade Militer di Tiongkok

Sementara itu, Habib Jindan dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa nabi Muhammad diutus Allah SWT untuk mengusung rahmat dan kasih sayang kepada semua mahluk di bumi. “Misi Nabi Muhammad bukan untuk mengumpulkan harta dan berkuasa, melainkan mengevakuasi manusia dari kesesatan kepada hidayah, mengevakuasi manusia dari kejahatan kepada kebaikan” ucapnya. (fei).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Feriandi

Avatar

Check Also

Pasal Upah, Pasutri Asal Empat Lawang Dibantai

Lahat, Detik Sumsel — Nasib naas dialami Zakani (55) dan Nur Aini (50) warga Pasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *