Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Banyuasin H Askolani : Saya Kuat Karena Anak-Anak

H Askolani : Saya Kuat Karena Anak-Anak

Tanggal : Pukul :
503
0

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Sekitar 1200 orang mulai dari kalangan pejabat, jemaah masjid, kolega, sahabat, sanak keluarga dan masyarakat lainnya hadir pada takziah malam ke 3 atas meninggalnya Ibu Hj Heryati Bin M Sa’ari Said (42), istri Bupati Banyuasin H Askolani SH MH di kediaman pribadi Jl Camat Teh Sosro Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, Minggu (21/10).

Turut hadir, Wabup H Slamet, Mantan Bupati SA Supriono, Mantan Gubernur H Syahrial Oesman, Mantan Wakil Gubernur H Ishak Mekki, Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam, Mantan Ketua DPRD Sumsel H Giri Ramanda N Kiemas, Sekda H Firmansyah, para anggota DPRD Sumsel dan Banyuasin.

Pada malam takziah ke 3 ini, H Askolani menyampaikan sendiri kata sambutan mewakili keluarga.Dimana pada malam takziah ke 1 dan ke 2 selalu diwakili Wabup H Slamet.

“Pada takziah malam pertama dan kedua selalu diwakili Pak Wabup H Slamet karena saya belum kuat untuk menyampaikannya, tapi malam ini saya sendiri, saya kuat-kuatkan karena anak-anak saya kuat dan mereka tegar, ridho dan ikhlas melepas kepergian ibunya, “Katanya dengan suara serak dan membuat para jemaah ikut menangis.

Sungguh berat cobaan ini, namun semua ini sudah ketentuan allah dan tidak ada pilihan harus kami terima dengan ikhlas. “Maafkan istri saya, mohon doanya semoga almarhummah ditempatkan di surganya NYA, “harapnya.

Dijelaskan H Askolani bahwa Istrinya Hj Heryati memang sudah menderita sakit selama dua tahun terakhir ini. ” Dibilang sakit dia sehat namun dibilang sehat tapi sakit itu kondisi almarhumah. Sehari sebelum meninggal, saya sempat membatalkan beberapa agenda acara karena ingin menemani dia di rumah sakit. Namun almarhumah bilang dia sehat dan minta saya tetap pergi untuk memenuhi agenda acara. Almarhuma selalu meminta saya mementingkan kepentingan tugas sebagai Bupati dibanding kepentingan dia pribadi, “kata Askolani.

“Almarhumah hanya satu bulan mendampingi saya dalam menjalankan tugas sebagai bupati, sejak dilantik tanggal 18 September dan beliau istri saya meninggal tanggal 18 Oktober, “kata H Askolani terbata-bata.

Dengan derai air mata, orang nomor satu di Banyuasin mengisahkan anak bungsunya Nisa yang sempat bertanya siapa yang akan buat susu untuk dia. Ini pada saat jenazah almarhuma akan dimasukan ke liat lahat.

“Saya jawab nanti ayah yang buat, jawab nisa ngak usah yah, biar adek buat sendiri, sedih saya air mata ngalir sendiri, dan oleh dia disapunya pakai tisu, “kata H Askolani sedih.

Sementara itu, Penceramah Prof Dr H Jalaludin mengatakan bahwa rahmat allah itu ada 100. Namun Yang diturunkan didunia itu cuma 1 rahmat untuk dibagi miliar manusia di dunia. Sedangkan 99 nikmat itu disisikan allah dialam barza. (Faz)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here