Pemprov
Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan dalam Rapat Koordinasi Dewan Syuro DPW dan DPC PKB se-Sumatera Selatan

Gus Ami Direncakan Akan Hadir dalam Musyawarah Alim Ulama di Pagaralam

Palembang, Detik Sumsel – Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Gus Ami) direncakan akan hadir dalam kegiatan
Musyawarah Alim Ulama (MAU) se-Sumsel yang diakan oleh Dewan pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sumsel di kota Pagaralam, tepatnya pada bulan Febuari tahun depan (2021).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh
Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan usai kegiatan Rapat Koordinasi Dewan Syuro DPW dan DPC PKB se-Sumatera Selatan yang diadakan di Hotel Azza, Sabtu (28/11).

“Insyallah Musyawarah Alim Ulama se-Sumsel yang akan kita gelar nanti akan dihadiri langsung oleh Pak Ketua Umum (Gus Ami),” kata Ramlan Holdan.

Baca Juga :   Tunda Pilkada atau Terapkan Sanksi Tegas Bagi Pelanggar Prokes

Ia juga mejelaskan, selain Ketua Umum PKB, dalam kegiatan itu juga nantiny akan dihadiri juga oleh pengurus DPP, MUI Pusat, para Alim Ulama se Sumatera Selatan, serta organisasi Forum Pondok Pesantren dan Rabithah Ma’hid Al Islamiah (RMI) dan lainnya.

“Agenda tersebut untuk menyikapi persoalan umat, karena persoalan kita masih sangat banyak. Kita masih darurat moral, darurat narkoba, darurat korupsi dan lainnya, kemungkaran yang belum terselesaikan,” jelasnya.

Dengan adanya musyawarah ini dapat memberikan pencerahan kepada kita semua, sehingga persoalan yang dihadapi ini umat semakin hilang.”Dan ini juga dalam rangka memperkuat silaturahmi antar alim ulama,”kata Ramlan.

Baca Juga :   Tunggu Putusan DPP, Jadwal Muswil PAN Sumsel Belum Ditetapkan

Bukan hanya itu saja, bagaimana para alim ulam dapat memanfaatkan digitalisasi untuk memberikan ceramah kepada masyarakat karena ceramah tidak hanya dilakukan melalui ketemu langsung namun juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi.

Sementara itu, Ketua RMI Sumsel Hendra Zainuddin menyampaikan bahwa PKB sangat peduli dengan pondok pesantren dan itu selalu dilakukan oleh kader PKB selama ini. “Karena pesantren tempat untuk mendidik anak-anak, dan masa depan kita ada di anak-anak,” singkat Hendra. (Ril/Bet)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

DPD PKS Palembang Siap Dukung Program Pembangunan Pemerintah Kota

Palembang, Detik Sumsel – Setalah usai digelarnya Musyawarah Daerah (Musda) DPD PKS Kota Palembang Desember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *