Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Guru di OI Diminta Terapkan Belajar sambil Bermain

Guru di OI Diminta Terapkan Belajar sambil Bermain

Tanggal : Pukul :
89
0

Indralaya, Detik Sumsel— Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir (OI) meminta guru yang ada di OI bisa menerapkan model belajar efektif dengan metode belajar sambil bermain di setiap sekolahnya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Disdikbud OI, Drs Arianto dalam Seminar Pengembangan Model Belajar Efektif Bagi Anak dengan tema ‘Membangun Tumbuh Kembang Anak melalui Metode Belajar Sambil Bermain dengan Aktivitas Gerak yang Efektif’ bertempat di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Senin (25/11).

“Dengan adanya seminar ini para guru di setiap sekolah bisa menerapkan model belajar mengajar dengan aktivitas gerak yang efektif agar ilmu yang disampaikan bisa cepat dipahami oleh siswanya,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut sangatlah bermanfaat dalam kehidupan dunia pendidikan dengan menggunakan metode aktivitas gerak yang efektif.

“Saya berharap peserta yang hadir saat ini, bisa mengambil intisarinya dengan mengaplikasikannnya dalam mendidikan anak muridnya,” harapnya.

Sementara itu, Bupati OI, Ilyas Panji Alam mengatakan, dengan adanya seminar tersebut bisa diharapkan para guru bisa mendidik anak muridnya jauh lebih efektif lagi.

“Saya berharap guru yang mengikuti seminar ini bisa mengaplikasikan ilmunya di dalam proses mengajar agar ilmu yang disampaikan bisa cepat dimengerti oleh anak muridnya,” terangnya. (AL)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here