Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Gunakan Sajam Adi Palaki Sopir Truk

Gunakan Sajam Adi Palaki Sopir Truk

Tanggal : Pukul :
543
0
Adi pelaku pemalakan sopir truk di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Ilir Timur II yang diringkus anggota Reskrim Polsek Ilir Timur II

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Reskrim Polsek Ilir Timur II meringkus pelaku pemerasan sopir truk yang melintas dari Jalan Perintis Kemerdekaan menuju Boom Baru.

Pelakunya adalah Adi Guno (38) ia ditangkap saat sedang menjalankan aksi pemerasan terhadap sopir truk di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Ilir Timur II Palembang Minggu (6/10).

Anggota pun terpaksa menembak kakinya karena mencoba kabur saat akan ditangkap. Dari tangan tersangka anggota berhasil mengamankan satu pucuk senjata tajam (sajam) jenis pisau, uang diduga hasil pemerasan, HP dan dompet.

Dihadapan anggota warga jalan Slamet Riyadi, Lorong Manggar, Gang Kebun, Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan IT II mengakui ia memalak sopir truck demi mencukupi kebutuhannya sehari – hari.

“Saya tidak memeras tapi hanya minta sama sopir khususnya truck plat luar sama tukang gojek yang melintas dari jalan perintis kemerdekaan sampai Boom Baru,” kata Adi.

Dikatakan pria berkepala botak ini, kalau sopir tidak memberikan uang dirinya mengancam dengan pura -pura mengeluarkan senjata tajam yang ia selipkan di pinggang.

“Saya naiki pintu mobilnya sambil minta uang. Mereka kadang memberikan uang 50 ribu. Kalau mereka tidak memberi saya pura – pura marah sambil mengancam mereka,”ucap residivis dengan kasus yang sama ini.

Uang hasil memeras sopir dibelikan nya Handphone. “Saya mintai sopir selalu malam hari. Saya tidak pernah sama teman melainkan sendiri,”tuturnya.

Kapolsek IT II Kompol Milwani melalui Kanit Reskrim Ipda Ledi mengatakan tersangka ditangkap saat sedang beraksi memalak sopir truck. “Pelaku kami tembak kakinya karena mencoba melawan dan hendak kabur,”ucapnya.

Polisi menduga saat melakukan aksi pemerasan, pelaku tidak sendiri melainkan bersama komplotannya. “Akan kami kembangkan kasus nya dengan melakukan penyelidikan siapa – siapa saja yang ikut melakukan pemerasan karena pelaku sangat meresahkan para sopir truk yang melintas,”tandasnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here