Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Gunakan Perahu Getek, Anggota Polsek Gandus Sambangi SDN 152 Selat Punai
Kapolsek Gandus AKP Willian Harbensyah memberikan penyuluhan dihadapan siswa siswi SDN 152 Selat Punai

Gunakan Perahu Getek, Anggota Polsek Gandus Sambangi SDN 152 Selat Punai

Palembang, Detik Sumsel — Dengan menumpang perahu getek anggota Polsek Gandus menyeberangi Sungai Musi untuk melakukan penyuluhan di SDN 152 yang terletak di Pulau Selat Punai, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus Palembang Jumat (24/1).

Dengan dipimpin langsung Kapolsek Gandus AKP Willian Harbensyah tujuannya untuk edukasi sejak dini siswa SD tentang tertib lalu lintas dan bahaya narkoba.

Kapolsek AKP Willian Harbensyah mengatakan kegiatan penyuluhan ini diberi nama POLISI BAPER” (POLISI pemBinA dan PEnyuluh pelajaR untuk memberikan edukasi tentang bahaya narkoba dan tertib berlalu lintas yang diharapkan nantinya generasi muda penerus bangsa ini sudah paham sejak dini terkait bahaya narkoba dan pentingnya tertib berlalu lintas untuk keselamatan diri.

Baca Juga :   Wow, 2 Bos Narkoba Divonis Mati, Kurirnya Kebagian Bui Seumur Hidup

“Sebagaimana kita liat kondisi saat ini, sudah banyak anak – anak usia dini yang masih berstatus sebagai pelajar ada yang terlibat masalah narkoba. Serta banyak anak muda sudah mengendarai sepeda motor,”katanya.

Dikatakan Willian dari kondisi fisik dan pengetahuan anak dibawah umur dilarang untuk mengendarai sepeda motor. Dan diwilayah Gandus seminggu yang lalu ada kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia dan luka berat yang melibatkan anak anak SMP dan SD.

“Hal inilah yang menjadi perhatian kita bersama untuk menjaga keselamatan anak anak kita dari bahaya narkoba dan keselematan di jalan raya,”tuturnya.

Baca Juga :   Tari Tanggai dan Sekapur Sirih Sambut Irjen Pol Firli di Mapolda Sumsel

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 152 Wina menyambut baik kedatangan anggota Polsek Gandus disekolah yang dipimpinnya. Karena selama ini tidak pernah ada penyuluhan yang diberikan kepada anak didiknya.

“Kegiatan edukasi dan penyuluhan ini sangatlah penting guna edukasi anak anak usia dini,”tuturnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Fauzi

Avatar

Check Also

Merger Tiga Bank Syariah Targetkan Top 10 Terbesar di Dunia

Palembang, Detik Sumsel – PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS), PT Bank Syariah Mandiri (BSM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *