Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Liputan Khusus Gunakan Dana Sertifikasi untuk Peningkatan Kualitas

Gunakan Dana Sertifikasi untuk Peningkatan Kualitas

Tanggal : Pukul :
475
0
Ketua Dewan Pendidikan Sumsel, Prof Dr Zulkifli Dahlan MSi DEA

Ketua Dewan Pendidikan Sumsel, Prof Dr Zulkifli Dahlan MSi DEA mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumsel diminta harus memprioritaskan peningkatan kualitas guru untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

“Harus diakui kualitas guru di Sumsel masih tertinggal, yang ditandai dengan masih banyaknya guru yang belum lolos sertifikasi sebagai indikator kompetensi seorang guru,” ungkapnya.

Baca Juga :   Porprov 2019, Koni OI Ramaikan 27 Cabor

Dikatakan, guru yang sudah tersertifikasi jugua kiranya harus menggunakan dana sertifikasi untuk peningkatan kualitas. “Harus gunakan dana sertifikasi itu untuk hal yang bermanfaat terutama untuk peningkatan kualitas guru itu sendiri,” ulasnya.

Dijelaskan, sesuai aturannya setiap guru yang telah menerima tunjangan sertifikasi dari pemerintah harus bertatap muka (mengajar, red) dengan siswa selama 24 jam.

Baca Juga :   PII Inginkan Sinergi dengan Pemkot Palembang

“Namun, kalau guru tersebut juga menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah, yah hanya 12 jam. Itu harus dilakukan. Kalau tidak, guru tersebut harusnya tidak berhak mendapat sertifikasi,” pungkasnya. (AL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here