Pemprov
Ketua Dewan Pendidikan Sumsel, Prof Dr Zulkifli Dahlan MSi DEA

Gunakan Dana Sertifikasi untuk Peningkatan Kualitas

Ketua Dewan Pendidikan Sumsel, Prof Dr Zulkifli Dahlan MSi DEA mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumsel diminta harus memprioritaskan peningkatan kualitas guru untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

“Harus diakui kualitas guru di Sumsel masih tertinggal, yang ditandai dengan masih banyaknya guru yang belum lolos sertifikasi sebagai indikator kompetensi seorang guru,” ungkapnya.

Dikatakan, guru yang sudah tersertifikasi jugua kiranya harus menggunakan dana sertifikasi untuk peningkatan kualitas. “Harus gunakan dana sertifikasi itu untuk hal yang bermanfaat terutama untuk peningkatan kualitas guru itu sendiri,” ulasnya.

Baca Juga :   Lapas Kayuagung Deklarasi Janji Kinerja

Dijelaskan, sesuai aturannya setiap guru yang telah menerima tunjangan sertifikasi dari pemerintah harus bertatap muka (mengajar, red) dengan siswa selama 24 jam.

“Namun, kalau guru tersebut juga menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah, yah hanya 12 jam. Itu harus dilakukan. Kalau tidak, guru tersebut harusnya tidak berhak mendapat sertifikasi,” pungkasnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Jamaluddin

Avatar

Check Also

Tenaga Medis RS Bhayangkara Palembang Disuntik Vaksin Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Seluruh tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Bhayangkara Moch Hasan Palembang mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *