Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Gubernur Sumsel Apresiasi Kegiatan IKA PMII Sumsel di Griya Agung

Gubernur Sumsel Apresiasi Kegiatan IKA PMII Sumsel di Griya Agung

Tanggal : Pukul :
403
0
Istimewa

Palembang, Detik Sumsel – Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Sumsel beri Santunan Anak Yatim Sekaligus Penghafal Al-quran bersama PT Pegadaian kanwil 3 Sumbagsel di Griya Agung Palembang, Senin (27/05).

Dalam sambutannya, Ketua IKA PMII Sumsel, KH. Amiruddin dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas kegiatan yang digelar dalam bahwa bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah kita dapat berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim piatu dan para penghafal Al-Quran di kota Palembang. Acara ini dapat terlaksana dan sukses berkat bantuan dari PT Pegadaian, maka dari itu kita ucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas partisipasi PT pegadaian,” ungkap Cak Amir sapaan akrabnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut, sedikitnya kurang lebih 100 anak yantim diberikan santunan. Cak Amir juga berharap, santunan yang diberikan tersebut kedepan, dapat bermanfaat serta menjadi suatu berkah bagi para anak yatim tersebut.

“Kegiatan ini saya inisiasi guna membangun sebuah silaturahmi dan hubungan yang harmonis antara para alumni kader PMII. Selain itu saya selaku mitra dakwah Pegadaian juga berupaya semaksimal mungkin untuk membawa pegadaian agar lebih dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :   Herman Deru Kagum Prestasi Jaltha Soccer School 

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru dalam sambutannya juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan IKA PMII Sumsel di bawah kepemimpinan KH. Amiruddin Nahrawi. “Ini adalah wujud nyata kepedulian seorang tokoh terhadap masyarakat dan para anak yatim,” ujarnya.

Herman Deru juga memaparkan, bahwa sebelumnya dirinya telah mengenal sosok cak Amir sejak tahun 90an. “Kurang lebih 29 tahunan yang lalu. Kala itu beliau pernah menjadi ketua NU kota Palembang dan saya sebagai Bendahara beliau,” paparnya.

Menurut Deru, sosok Cak Amir telah dikenalnya sebagai sosok saudara, sahabat, bahkan orang tua. “Sosok Cak Amir saya kenal sebagai orang yang ulet, cekatan dan tidak pernah menyerah dalam memperjuangkan suatu hal,” ungkapnya.

“Sosok seperti beliau perlu menjadi contoh bagi seluruh kader PMII agar mengikuti kesuksesan beliau. Saya harap IKA PMII semakin maju dan dapat berkontribusi besar bagi Sumsel. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada PT Pegadaian karena telah berkontribusi dalam acara yang mulia ini,” lanjutnya.

Baca Juga :   Piala Gubernur Resmi Dimulai, Jadi Ajang Pencarian Bibit Lokal

Selain dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru serta ketua IKA PMII, KH. Amirudin Nahrowi beserta seluruh kepengurusan IKA PMII, hadir juga Pimpinan PT Pegadaian Sumbagsel, Eka Febriyansyah, serta beberapa tamu Undangan, yakni Sekda kota Palembang, Drs. Ratu Dewa, Prof. Sirozi (Rektor UIN), Prof. Anis Sagaf (Rektor UNSRI) serta Prof. Dr. K.H. Said Aqil Husein Al-munawar, M.A.

Diketahui, dalam akhir acara IKA PMII, nampak juga kegiatan pemberian penghargaan terhadap tokoh masyarakat inspiratif. Adapun tokoh yang mendapat penghargaan tersebut, yakni Gunernur Sumsel, H. Herman Deru, Prof. Dr. K.H. Said Aqil Husein Al-munawar, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Widodo, Rektor UIN, Rektor UNSRI, dan bapak Eka Febriyansyah Pimpinan PT Pegadaian Sumbagsel. (Wira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here