Iklan
Pemprov
Gubernur Sumsel Herman Deru

Gubernur Sholat Ied di Rumah

Palembang, Detik Sumsel- Gubernur Sumsel H Herman Deru memilih melaksanakan sholat Idul Fitri 1442 Hijriah di kediaman pribadinya di Komplek Taman Kenten, Kamis pagi (13/5). Pelaksanaan sholat Ied dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakemenag) Provinsi Sumsel, Mukhlisuddin sebagai sebagai imam dan khatib.

Pelaksanaan sholat Ied di kediaman pribadi bukan tanpa sebab. Orang nomor satu di Bumi Sriwijaya itu ingin memberikan contoh kepada masyarakat tentang ber-Lebaran sehat sesuai dengan anjurannya. Ia mengapresiasi masyarakat Sumsel yang juga ikut melaksanakan ibadah Sholat Ied di rumah masing-masing. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan massa.

Baca Juga :   Perangi Bahaya Covid-19, PPMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Saya harap juga dilanjutkan dengan kegiatan open house atau halal bihalal. Sebaiknya dengan keluarga dekat saja. Kalau pun jauh bisa dengan cara virtual. Tidak mesti berkunjung langsung,” kata Deru.

Ia mengatakan, pembatasan kegiatan yang saat ini tengah berlangsung diharapkan dapat dijadikan kesempatan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. “Melalui pembatasan ini, kita jadi tahu betapa berharganya kebebasan. Betapa pentingnya menjaga kesehatan. Sehingga, kejadian ini tentunya membuat kita bisa lebih baik kedepannya,” katanya.

Proses pembatasan maupun aturan yang ditetapkan oleh pemerintah semata-mata untuk melindungi warganya dari ancaman Covid-19 yang penyebarannya semakin luas. “Ini adalah upaya pemimpin dan negara untuk melindungi masyarakat,” bebernya.

Baca Juga :   PWI Minta Seluruh Wartawan di Sumsel di Rapid Test

Deru juga berharap, situasi Pandemi saat ini bisa segera berakhir. Sehingga, seluruh aktivitas masyarakat bisa kembali seperti sedia kala. “Kita berharap Pandemi bisa segera berakhir,” harapnya. (tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Selama Covid-19 Kebutuhan Darah Melonjak

Palembang, Detik Sumsel – Kebutuhan akan darah selama pandemi Covid-19 di Kota Palembang mengalami lonjakan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *