Detik

Gubernur Minta Tim Kelola Sendang Edukasi Warga

Palembang, Detik Sumsel- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel terus melakukan upaya pencegahan dan meminimalisir kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Sumsel. Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel Herman Deru ketika audiensi bersama Tim Kelola Sendang, Senin (26/11).

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, pihaknya sangat tertarik dan mendukung dengan apa yang dilakukan tim Kelola Sendang ini.

“Saya sangat tertarik dengan keberlangsungan berjalannya tim kelola sendang ini karena apa yang dipaparkan sangat baik dan berguna untuk masyarakat sumsel terutama yang ada di desa,” katanya.

Baca Juga :   Bagikan Masker, Bowie : Diperlukan Kesadaran Masyarakat untuk Memutus Penyebaran Virus Corona

Menurunya, program yang dijalankan oleh Kelola Sendang ini dapat dikomunikasikan dengan masyarakat sumsel. “Masyarakat Sumsel sangat mudah diajak kerjasama apalagi mengenai karhutlah yang selama ini banyak dibicarakan di dunia internasional,” ujarnya.

Deru menjelaskan, permasalahan karhutlah ini pasti akan berkaitan dengan kabut asap dan permasalahan kabut asap selalu masyarakat yang disalahkan, maka dari itu dirinya meminta kepada Kelola Sendang untuk memberikan edukasi kepada masyrakat.

“Saya minta kepada tim ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Edukasi ini bukan lagi mengenai bagaimana cara memadamkannya melainkan bagaimana cara pencegahan agar tidak terjadi karhutlah,” terangnya.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Apresiasi Kegiatan IKA PMII Sumsel di Griya Agung

Lanjutnya, pada tahun ini pihaknya akan meminta anggaran untuk pemadaman diubah menjadi anggaran untuk bimbingan pencegahan. “Nah, untuk besaran anggarannya saya belum tahu namun yang jelas triliunan,” ungkapnya.

Sementara itu, Project Director Kelola Sendang (ZSL), Prof Damayanti Buchori menyebutkan pihaknya akan terus bersinergi dengan Pemprov Sumsel dan melanjutkan proyek Kelola Sendang.

“Sinergi akan terus ditingkatkan bersama Pemprov Sumsel, untuk konsen melakukan pencegahan terhadap karhutla,” pungkasnya.(fir)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Firwanto M. Isa

Firwanto M. Isa

Check Also

Cari Korban Speedboat di Sungai Lalan, Tim SAR Gabungan Berhadapan Arus Sungai yang Deras

Palembang, Detik Sumsel — Tim SAR gabungan masih berada di lokasi tabrakan Speed Boat Semoga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *